Sukses

Hadapi Arema, Pelatih PBFC Ngeri Polesan Gethuk

PBFC hadapi Arema Cronus di laga terakhir 8 besar Piala Jenderal Sudirman.

Liputan6.com, Sleman: Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC), Kas Hartadi, bakal merotasi pemainnya kala berjumpa Arema Cronus, Selasa (22/12/2015) dalam laga pamungkas Grup E babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Maguwharjo, Sleman. Kas ingin seluruh pemainnya mendapat kesempatan tampil di Piala Jenderal Sudirman.

Bersama Arema, PBFC sudah memastikan diri lolos ke semifinal Piala Jenderal Sudirman. Pertandingan kontra Arema besok tinggal menentukan siapa yang menjadi juara Grup E di antara kedua tim.

"Yang pasti kita rotasi pemain, ada 30 persen. Kita istirahatkan pemain utama, kasih kesempatan juga buat pemain kami yang belum bermain, sehingga ketika nanti di semifinal, pemain yang kita butuhkan di saat yg tepat bisa fit," jelas Kas Hartadi saat ditemui Liputan6.com seusai latihan di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta, Senin (21/12/2015).

"Lawan Arema tetap penting walau kita sudah pasti ke semifinal. Kalau bisa yang PBFC lolos sebagai juara grup. Kita tetap fight," lanjutnya.

Mantan arsitek Sriwijaya FC ini mengaku mewaspadai seluruh para pemain Arema, terutama Esteban Vizcarra dan Cristian Gonzales. Namun, Kas Hartadi lebih menyoroti duelnya dengan pelatih Arema, Joko ‘Gethuk’ Soesilo yang disebutnya sebagai pelatih bagus.

"Semua pemain Arema itu bagus, gelandang-gelandangnya bagus. Tapi kalau yang saya waspadai, Joko Soesilo," ungkap Kas Hartadi."Besok Fandi Ahmad tidak bisa main karena akumulasi kartu, Terens (Puhiri) juga masih absen, jari kakinya masih lecet," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini