Sukses

Aston Villa Vs Arsenal: Kejar Puncak Klasemen!

Arsenal bertandang ke markas Aston Villa, Villa Park malam ini.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal punya kans besar meraih tambahan tiga poin akhir pekan ini. Melakoni pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris, mereka akan bertemu tim juru kunci Aston Villa.

Secara di atas kertas, The Gunners unggul dalam segala hal dari Villa. Sedikit ganjalan mungkin hanya status mereka sebagai tamu di Villa Park.

Baca Juga

  • Andik Bidik Target Lebih Tinggi Bersama Selangor
  • Intip Kemesraan Irfan Bachdim dan Istri Seksinya
  • Gabung Honda, Pembalap Indonesia Ini Rintis Jalan ke MotoGP

Motivasi Arsenal yang sedang memuncak juga menjadi senjata ampuh buat pertandingan nanti. Diketahui tengah pekan kemarin, mereka baru saja 'lolos dari lubang jarum' melaju ke fase knock out Liga Champions usai meraih kemenangan penting 3-0 atas Olympiacos.

Hal lain, kemenangan juga bisa mengatarkan Arsenal sejenak memuncaki klasemen. 33 poin bisa membuat mereka melampaui Manchester City, sementara Leicester City baru akan bermain pada Senin besok, 14 Desember 2015.

Sedangkan untuk Villa, baru enam poin dikumpulkan sepanjang musim ini. Mereka juga baru sekali menuai hasil maksimal.

Manajemen sudah berusaha keras memutar otak untuk membuat tim ini bangkit, salah satunya dengan mendatangkan pelatih anyar Remi Garde. Hanya saja sejauh ini, kehadirannya masih belum memberikan pengaruh besar. Buktinya, dalam empat laga, Villa tak kunjung berhasil menuai kemenangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lini Depan Tumpul

Persoalan paling mencolok dari Villa sekarang adalah tumpulnya lini depan. Tercatat sekarang mereka menjadi tim nomor dua paling jarang mencetak gol, 11, hanya unggul satu gol dari Sunderland.

Sebagai manajer berpengalaman, Wenger yang sadar timnya akan menghadapi tim underdog enggan bersikap congkak.Malah dia meminta seluruh pemain lebih waspada karena bisa saja Villa dengan segala motivasi yang dimiliki tiba-tiba bangkit.

"Seperti halnya kita, Villa membutuhkan poin. Ini akan menjadi laga yang berbahaya," kata Wenger.

"Duel keras akan berlangsung. Karena itu kita wajib menjaga fokus. Arsenal harus siap secara fisik dan mental serta menunjukkan kematangan dalam bermain," sambungnya.

Untuk pertandingan tersebut, Arsenal dipastikan masih tidak diperkuat Alexis Sanchez dan Mikel Arteta. Sementara Nacho Monreal dan Theo Walcott mungkin sengaja diistirahatkan.

Sedangkan Villa hampir dipastkan kembali memainkan 'bocah ajaib' Jack Grealish. Tapi tiga pemain lain, Leandro Bacuna, Rudy Gestede dan Joleon Lescott bakal absen karena cedera.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN:

Susunan pemain Aston villa vs Arsenal (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Aston Villa vs Arsenal