Sukses

Praveen/Debby Menyerah dari Ganda Campuran Korea

Praveen Jordan/Debby Susanto harus menang atas pasangan Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen jika ingin lolos ke semifinal.

Liputan6.com, Jakarta Praveen Jordan/Debby Susanto harus mengakui keunggulan pasangan Korea Ko Sung Hyun/Kim Ha Na pada laga kedua Grup B BWF Dubai World Superseries Finals 2015. Ganda campuran Indonesia itu kalah 18-21, 21-14, dan 19-21 setelah bertanding 64 menit di Hamdan Sports Complex, Dubai, Kamis (10/12/2015) malam.

Sebenarnya, Praveen/Debby berpeluang memenangi pertandingan ini setelah unggul 18-16 di game ketiga. Tapi, konsentrasi keduanya justru mulai terpecah. Ko/Kim berbalik unggul dan akhirnya memenangi pertandingan ini.

Baca Juga

  • Hendra/Ahsan Gagal Atasi Lee/Yoo di Laga Kedua Superseries Finals
  • Top 3: Kopassus Dukung PS TNI Menarik Perhatian Pembaca
  • Infografis Eksodus Pemain Persib Bandung

"Secara keseluruhan sudah benar semua, hanya saja di poin-poin terakhir kami dirugikan keputusan wasit. Terakhir-terakhir, Jordan juga kurang bisa mengontrol emosi," kata Debby usai pertandingan.

"Beberapa kali di belakang Jordan kurang sabar, di poin-poin kritis inginnya cepat matiin. Sebenarnya semuanya sudah benar, cuma agak jorok di poin-poin terakhir aja."

Peluang Praveen/Debby melaju ke semifinal masih terbuka. Namun, keduanya harus menang atas pasangan Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen pada pertandingan terakhir.

Rekor pertemuan keduanya memang kurang baik buat Praveen/Debby dengan skor 2-6. Namun, di dua pertandingan terakhir, Praveen/Debby selalu memetik kemenangan. "Besok ketemu Fischer/Pedersen harus menang supaya bisa lolos," tegas Debby.

Sementara itu, Ko/Kim memimpin klasemen Grup B dengan dua kemenangan. Praveen/Debby di posisi kedua dengan sekali menang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.