Sukses

Praveen/Debby Bungkam Peringkat Dua Dunia

Praveen/Debby butuh satu kemenangan lagi untuk lolos ke semifinal BWF Dubai World Super Series Finals 2015.

Liputan6.com, Dubai - Praveen Jordan/Debby Susanto memetik kemenangan pertama pada babak penyisihan grup B BWF Dubai World Superseries Finals 2015. Hanya dalam waktu 37 menit, ganda campuran Indonesia ini menang 21-18 dan 21-17 atas peringkat dua dunia asal Tiongkok, Liu Cheng/Bao Yixin.

"Kami banyak belajar dari pertemuan terakhir di Taipei. Sebenarnya tidak ada yang berubah dari permainan kami, tetapi kami main lebih sabar saja dan nggak buru-buru hari ini," beber Debby usai pertandingan di Hamdan Sports Complex, Dubai, Rabu (9/12/2015) malam WIB.

Baca Juga

  • Hendra/Ahsan Raih Kemenangan Pertama di Superseries Finals
  • Greysia/Nitya Raih Kemenangan Penting di Superseries Finals
  • 5 Hal yang Membuat Ancelotti Layak Latih MU

"Tipe pemain cowoknya kencang dan banyak menyerang. Jadi bagaimana caranya dia nggak dapat kesempatan buat itu, kami main pelan."

Kemenangan ini membuat Praveen/Debby menyamakan kedudukan 2-2 dalam rekor pertemuannya. Sebelumnya di pertemuan terakhir di Chinese Taipei Open 2015 lalu, Praveen/Debby juga menang 21-18, 15-21, dan 21-16 dari Liu/Bao.

Selain dengan Liu/Bao, Praveen/Debby juga bersaing dengan wakil Korea, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, dan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Praveen/Debby mengaku mengincar posisi sebagai juara grup.

"Inginnya bisa juara grup, karena melihat lawan kami di grup ini semuanya ada kans buat kami menangkan. Tapi, nggak mau muluk-muluk dulu. Hadapi saja setiap partai dengan baik," kata Debby.

Selanjutnya, Praveen/Debby akan menghadapi Ko/Kim. Posisi sementara, Praveen/Debby dan Ko/Kim sama kuat 3-3. Namun Praveen/Debby mempunyai catatan yang lebih baik dengan kemenangan di pertemuan terakhir di China Open Super Series Premier 2015, 15-21, 21-11, dan 21-16.

"Pertandingan terakhir 2015 dan pertama kali juga main di superseries finals, jadi kami mau fokus saja dulu. Harapannya semoga di sini bisa juara, menutup perjalanan 2015," ujar Praveen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.