Sukses

Lawan Jagoan Tiongkok, Greysia/Nitya Siap Tenaga dan Fokus

Jika menang atas Tiang Wing/Zhao Yunlei, maka Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari lolos ke semifinal BWF Dubai World Superseries Finals.

Liputan6.com, Dubai - Hasil bagus diraih Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari pada laga pertama penyisihan Grup B BWF Dubai World Superseries Finals 2015. Ganda putri Indonesia itu menang atas pasangan Belanda, Eefje Muskens/Selena Piek, 21-13 dan 21-17.

Hasil ini membuat Greysia/Nitya hanya butuh satu kemenangan lagi untuk merebut tiket ke semifinal. Namun, pada laga kedua penyisihan grup, Greysia akan menghadapi lawan berat, Tian Qing/Zhao Yunlei.

Baca Juga

  • Hendra/Ahsan Raih Kemenangan Pertama di Superseries Finals
  • Greysia/Nitya Raih Kemenangan Penting di Superseries Finals
  • 5 Hal yang Membuat Ancelotti Layak Latih MU

Dalam lima kali pertemuan, Greysia/Nitya baru sekali menang atas pasangan Tiongkok peringkat lima dunia tersebut. Terakhir, Greysia/Nitya kalah dua game langsung 8-21 dan 16-21 pada ajang BWF World Championships 2015, Agustus lalu.

"Besok pastinya kami harus lebih siap lagi dari hari ini. Karena lawan mereka juga tidak gampang. Kami bukan hanya siap tenaga, tapi juga kesiapan fokus di lapangan," kata Nitya soal laga melawan Tian/Zhao usai pertandingan di Hamdan Sports Complex, Dubai, Rabu (9/12/2015) malam WIB.

"Ini sudah superseries finals, jadi nggak ada lawan yang gampang. Tergantung kesiapan kami di lapangan. Siapa siap, dia yang menang," Greysia menambahkan.

Jika kalah dari Tian/Zhao, Greysia/Nitya masih punya peluang lolos ke semifinal. Dengan catatan, ganda putri peringkat empat dunia itu menang atas Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen pada laga terakhir penyisihan grup.

Sejauh ini, dari lima kali pertemuan, empat di antaranya dimenangkan Greysia/Nitya. Tapi dalam pertemuan terakhir di Japan Open, September lalu, Greysia/Nitya kalah dari Kamilla/Christinna dua game langsung 19-21 dan 17-21.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini