Sukses

Fisioterapis Persija Jakarta Berpacu dengan Waktu

Persija memang berhasil menang 3-1 atas tim Pra-PON DKI Jakarta, tapi Banur masih waswas.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Bambang Nurdiansyah, berpacu dengan waktu. Pria yang akrab disapa Banur itu harus memutar otak untuk mencari cara mempercepat pemulihan sejumlah pilar inti.

Saat Persija melakukan uji coba melawan Pra-PON DKI Jakarta, Selasa (8/12), Banur tidak bisa menurunkan pemain-pemain andalannya, seperti Isemd Sofyan, Raphael Maitimo, Muhammad Roby, dan Muhammad Ilham. Keempat pemain tersebut absen karena masih berkutat dengan cedera.

Baca Juga

  • City Vs Gladbach: The Citizens Incar Singgasana
  • Jelang Natal, Marquez Jajal Mobil Mewah Honda
  • Siapa Musuh Barcelona di Piala Dunia Antarklub 2015?

Persija memang berhasil menang 3-1 dalam duel ini. Namun Banur tentu masih waswas mengingat babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman 2015 hanya tinggal hitungan hari. Sesuai jadwal, Persija bakal melakoni laga perdana Grup D melawan Mitra Kukar di Stadion Manahan, 12 Desember 2015.

"Kalau skema belum sempurna, taktik dan kekompakan masih kurang saya setuju, karena memang persiapan mepet dan faktor fisik akibat jadwal yang padat," kata Banur usai uji coba pagi tadi.

"Ini adalah laga uji coba, jadi belum terlihat sesungguhnya kemampuan pemain," ujar Banur.

Banur tak bisa menyembunyikan keresahannya terkait badai cedera yang melanda pasukannya. Dia kini berharap fisioterapis dapat bekerja maksimal guna mempercepat pemulihan keempat pemain tersebut.

"Kalian bisa lihat sendiri ada pemain utama tidak bisa dimainkan karena cedera. Saya harap fisioterapis kami bisa membuat kondisi mereka lebih bugar dalam 4 sampai 5 hari ke depan," katanya.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.