Sukses

Fakta Mengejutkan Kemenangan Bournemouth di Kandang Chelsea

Mourinho belum pernah kalah di kandang dari klub promosi.

Liputan6.com, Jakarta- Chelsea menelan kekalahan kedelapan di Liga Premier Inggris 2015-2016. Kali ini The Blues dipermalukan oleh tim tamu Bournemouth 0-1 di Stadion Stamford Bridge, Minggu (6/12/2015) dini hari WIB.

Kekalahan ini membuat tim asuhan Jose Mourinho terpuruk di posisi 14. Mereka cuma mendapat 15 poin saja dari 15 laga yang sudah dilakoni. Klub asal London itu kini hanya terpaut tiga poin dari zona degradasi.

Baca Juga

  • Ketika Foto-foto Syur Atlet Beredar di Internet
  • Van Gaal Bakal Tinggalkan MU, Bila...
  • Intip Tangki Bensin Super Aneh Motor Lorenzo-Rossi


Pemain pengganti Glenn Murray hadirkan mimpi buruk bagi Chelsea. Baru masuk ke lapangan di menit 80, Murray mampu membobol gawang Chelsea dua menit kemudian lewat sundulan memanfaatkan kemelut di kotak penalti.

Kemenangan ini menjadi prestasi luar biasa bagi Bournemouth. Sepanjang karier kepelatihannya, Mourinho belum pernah merasakan kekalahan dari tim promosi di kandang pada liga domestik.

Bournemouth juga menjadi klub promosi pertama yang mampu menang di laga tandang melawan juara bertahan Liga Premier Inggris sejak 2001. Ketika Bolton Wanderers mengalahkan Manchester United di Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.