Sukses

Solo Siap Gelar Babak 8 Besar Piala Jendral Sudirman

Utusan Mahaka bakal meninjau Manahan, Solo, Sabtu (5/12/2015) besok.

Liputan6.com, Solo- Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah ditunjuk Panitia Pelaksana Turnamen Piala Jendral Sudirman untuk menggelar babak 8 besar. Pembina panpel lokal Stadion Manahan, Paulus Haryoto menegaskan pihaknya siap menyambut perhelatan ini.

Stadion Manahan mulai menggelar babak 8 grup D besar pada (12/12/2015). Empat tim PS TNI, Mitra Kukar, Semen Padang dan Persija Jakarta bakal bertanding di Solo. Kota Budaya ini dipilih oleh Panpel karena dianggap netral. Solo dipilih menjadi venue 8 besar bersama dengan Stadion Maguwoharjo di Sleman, Yogyakarta.

Menurut Paulus Haryoto, menjadi kebanggaan sendiri bagi Solo bisa menggelar babak 8 besar. Namun sepekan sebelum pertandingan, promotor Piala Jendral Sudirman, Mahaka belum meninjau Stadion Manahan. Rencananya, utusan Mahaka akan datang Sabtu (5/12/2015) besok.

Baca Juga

  • Jet Darat Masa Depan McLaren Contek Mobil Batman
  • 5 Manajer yang Pantas Gantikan Van Gaal Di MU
  • Tanggapan Ketua KOI Ahok Batalkan Asian Games

"Kami masih menunggu kedatangan perwakilan dari Mahaka untuk datang ke Solo, besok. Meski demikian secara infrastruktur kami sudah siap untuk menggelar laga itu," kata Paulus di Solo, Jumat (4/12/2015).

Lebih lanjut, Paulus Haryoto mengungkapkan infrastruktur stadion sudah siap menyambut perhelatan ini. Dia juga menjamin, tidak ada kendala soal izin pertandingan.

"Infrastruktur seperti stadion, lapangan dan rumput sudah ready. Kami juga sudah dihubungi oleh pihak Danrem dan Dandim Solo terkait dipilihnya Manahan sebagai lokasi pertandingan. Bahkan, untuk pengurusan izin pertandingan, kami sudah berkoordinasi dengan Kapolres," ucapnya.

Hanya saja, Paulus belum bisa memberikan keterangan pasti kapan peserta grup D tiba di Solo "Saya belum tahu jadwal kedatangan tim, tetapi biasanya H-4 pelaksaan pertandingan sudah mulai berdatangan," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini