Sukses

Linda Wenifanetri Raih Tiket Perempat Final

Linda Wenifanetri harus berjuang selama satu jam delapan menit untuk menyingkirkan wakil Tiongkok, Chen Xiaoxin.

Liputan6.com, Malang - Linda Wenifanetri sukses meriah tiket perempat final usai berjuang selama satu jam delapan menit. Tunggal putri Indonesia itu menang rubber game atas wakil Tiongkok, Chen Xiaoxin, 20-22, 21-12, dan 21-10.

Para penonton yang memadati Stadion Graha Cakrawala, Malang, Jawa Timur, sempat khawatir saat Linda kalah dalam adu setting di game pertama dari Chen. Namun, Linda tampil meyakinkan pada game kedua hingga membuat Chen jatuh bangun mengambil bola. Unggulan empat ini juga kerap mendapat banyak angka dari smes keras yang merupakan andalannya.

Baca Juga

  • Masuk Grup Neraka, Arema Batal Latihan di Bali
  • Rossi Angkat Bicara Soal Akhir Perseteruannya dengan Marquez
  • Tanpa Messi-Ronaldo, Ini Daftar 10 Pemain Tercepat FIFA 16

"Pada game pertama, lapangan saya menang angin, jadi pukulan kencang sedikit saja, bola sudah langsung out. Lalu di game
selanjutnya, saya membuat lawan merasakan apa yang saya rasakan, tidak nyaman. Dia sama-sama takut bolanya akan out juga. Pada game kedua dan ketiga, saya juga menghindar untuk meletakkan bola jauh ke belakang," papar Linda usai pertandingan, Kamis (3/12/2015) malam WIB.

"Kunci kemenangan saya adalah konsentrasi dan sabar. Karena pengaruh angin di lapangan, jadi saya sebisa mungkin harus meraih poin sebanyak-banyaknya. Saya juga terus menjaga bola-bola depan dari Chen."

Di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting membuat kejutan. Anthony menyingkirkan unggulan kelima dari Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk, 21-15 dan 21-12.

"Saya merasa sangat menikmati permainan dan bisa mengeluarkan semua kemampuan saya. Lawan lebih diunggulkan dan saya bermain tanpa beban. Ini adalah pertandingan paling menyenangkan yang pernah saya alami. Sekarang saya mau fokus ke babak perempat final,” ucap Anthony usai pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.