Sukses

Babak I: Tibo Cetak Gol, Sriwijaya Ungguli Gresik United

Tibo mencetak gol di pertengahan babak pertama.

Liputan6.com, Malang- Sriwijaya FC unggul sementara 1-0 atas Persegres Gresik United di laga Grup A Piala Jenderal Sudirman, Kamis (19/11/2015). Gol penyerang Titus Bonai jadi pembeda di babak pertama.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan ini pelatih Sriwijaya Benny Dollo membuat kejutan dengan mencadangkan Patrich Wanggai dan Ferdinand Sinaga. Bendol lebih memilih menurunkan Osas Saha sejak menit pertama.

Pertemuan Sriwijaya dengan Gresik United berlangsung alot sejak awal. Sriwijaya memang menguasai jalannya pertandingan, namun mereka sangat kesulitan menembus pertahanan Gresik United.

Di menit 25, Sriwijaya sempat mencetak gol lewat TA Musafri yang menyambar bola rebound tendangan bebas dari Titus Bonai (Tibo). Sayangnya gol ini dianulir wasit karena Musafri sudah terlebih dulu berada dalam posisi off-side.

Setelah water break, permainan Sriwijaya membaik. Hasilnya pada menit 34, Laskar Wong Kito berhasil memecah kebuntuan. Tibo menjebol gawang Sriwijaya usai menyambar bola muntah tembakan Osas Saha yang ditepis kiper M. Sandi.

Tibo nyaris menggandakan keunggulan Sriwijaya di menit 41. Sepakan eks pemain Persipura Jauapura itu dari luar kotak penalti masih melebar tipis dari gawang Gresik United.

Gresik United sendiri kesulitan menciptakan peluang. Satu-satunya kesempatan emas lewat tendangan bebas Bima Sakti terbuang percuma. Sepakan Bima Sakti masih jauh dari sasaran. Skor 1-0 untuk Sriwijaya bertahan sampai jeda. (Tho/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.