Sukses

Pelatih Persipura: Semen Padang Main Setengah Lapangan

Persipura kalahkan Semen Padang 5-3 lewat adu penalti.

Liputan6.com, Gianyar: Pelatih Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa mengaku cukup puas bisa kalahkan Semen Padang 5-3 lewat adu penalti pada fase grup Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar,Selasa (17/11/2015).  Pada waktu normal, kedua tim imbang 2-2.

Menurut dia, anak asuhnya bermain bagus dan menguasai jalannya pertandingan. Sedangkan Semen Padang hanya bermain setengah lapangan saja.

"Persipura naik terus. 60-70 persen kita kuasai bola. Semen padang main setengah lapangan," ulas Oswaldo usai pertandingan, Selasa (17/11/2015).

Ia menilai anak asuhnya menerapkan skema yang diterapkannya dengan apik. Pada pertandingan yang digelar malam tadi, Oswaldo menilai anak asuhnya sukses menerapkan taktik hasil evaluasi pada pertandingan kontra Bali United.

"Kami bermain bagus dan kompak. Kita evaluasi dari pertandingan melawan Bali United," ulas pelatih asal Brazil itu.

Oswaldo berharap anak asuhnya dapat tampil konsisten pada pertandingan berikutnya. Dan, Oswaldo percaya kepercayaan diri anak asuhnya akan terus meningkat pasca kemenangan kontra Semen Padang.

Soal penalti, Oswaldo tak mau menyebutnya kontroversial."Setahu saya itu penalti. Itu aturan tegas. Kecuali ada aturan baru yang saya tidak tahu," katanya. (Def/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.