Sukses

Duo Spanyol Diyakini Makin Bersinar Lawan PBR

Pemain Arema diliburkan satu hari pada Sabtu (14/11/2015) hari ini.

Liputan6.com, Malang: Jelang pertandingan kontra Pelita Bandung Raya, duo matador kembali mendapat ujian penting untuk kelangsungan karirnya di Arema dan sepakbola Indonesia. Duo Spanyol ini rencananya akan diturunkan menghadapi tim kaliber ISL Persipasi Bandung Raya (PBR).

CEO Arema Iwan Budianto meyakini duo matador Kiko Insa dan Toni Espinosa Mossi  masih bisa lebih baik lagi saat  melawan  Pelita Bandung Raya, Senin (16/11). "laga lawan PBR akan menjadi ajang pembuktian duo Spanyol," ujar IB, sapaan akrab Iwan Budianto.

"Bagi manajemen, pemain yang baru beberapa hari datang dan bisa tampil lumayan, sudah jadi tanda positif. Kalau melihat tren kedua pemain ini, harusnya mereka bisa lebih mengalami peningkatan di laga lawan PBR, Namun, urusan non teknis, seperti mental serta adaptasi itu akan jadi tanggung jawab manajemen."

Tiga pemain asing anyar Arema Cronus (Rana Adwa/Liputan6.com)

Hari Sabtu (14/11), tim pelatih memberikan waktu libur kepada semua pemain Arema untuk beristirahat bersama keluarga masing-masing."Kami juga ingin psikologis juga meningkat dengan cara habiskan waktu bersama orang terdekat," ujar pelatih Arema, Joko Susilo.

Tim pelatih Arema Cronus mengantisipasi semua kemungkinan yang bisa terjadi dalam laga lawan PBR, Senin mendatang. Skuad Singo Edan pun menjalankan latihan  kembali di Stadion Kanjuruhan besok sore.

Baca Juga

  • Cuplikan Serunya Duel Klasik Argentina Vs Brasil
  • Perang Dingin', Rossi Belum Ucapkan Selamat pada Lorenzo
  • 3 Karateka Turki yang Cantik dan Memesona

Sebab, latihan kerja sama dan komunikasi di atas lapangan, juga harus dibarengi dengan penguasaan medan. Tiga pemain Arema, yakni Esteban Vizcarra, Toni Espinosa dan Kiko Insa masih membutuhkan adaptasi lapangan.

”Seperti yang sudah disampaikan, tim pelatih fokus memperbaiki kerjasama tim lewat komunikasi. Kita juga sisipkan latihan kondisi supaya para pemain semakin siap untuk pertandingan hari Senin,” katanya. (Def/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini