Sukses

Ditinggal 'Pasangan Emasnya', Apa Kata Supardi?

Ridwan dipastikan tidak akan membela Persib di Piala Jenderal Sudirman.

Liputan6.com, Bandung- Tidak bisa dipungkiri kedigdayaan Persib Bandung di sepak bola Indonesia beberapa tahun terakhir karena skuat Maung Bandung dihuni para pemain berkualitas yang berlabel pemain Tim Nasional Indonesia.

Salah satu kekuatan Persib tentunya lini sayap terutama sisi kanan pertahanan Persib yang dihuni Supardi dan M. Ridwan.

Pasangan yang telah bergabung sejak beberapa tahun lalu ini dikenal sebagai sosok 'suami istri' dalam lapangan. Kerjasama dan pengertian keduanya tidak diragukan lagi bahkan bisa dibilang pasangan paling hebat di sepak bola Indonesia.

Namun kebersamaan keduanya dipastikan tidak bisa ditemui saat Persib mengikuti turnamen Piala Jenderal Sudirman. Pasalnya Ridwan memilih mundur dari skuat Maung Bandung lantaran kondisi fisiknya yang belum prima pasca cedera.

Baca Juga

  • Momen-Momen Marquez dan Pedrosa Kawal Lorenzo di GP Valencia
  • 6 Atlet yang Kecanduan Seks


Supardi mengaku sedih dengan keputusan Ridwan namun dirinya mendukung apapun langkah yang diambil sang partner dalam kariernya.

"Kita sangat sedih, tapi kita tidak bisa memaksa beliau untuk bertahan karena yang saya tau beliau mampunyai prinsip. Jadi tidak ada celah untuk kita membujuk," katanya, Selasa (10/11/2015).

"Dia merasa belum siap karena cedera kemarin, dia ingin kalau turun harus fit 100 persen dulu," tambahnya.

Supardi menegaskan kemungkinan pemain bernomor punggung 23 tersebut kembali bergabung dengan Persib terbuka lebar. Manajemen telah memberi lampu hijau untuk kembali merekrut mantan pemain Sriwijaya FC tersebut.

"Manajemen berharap ketika Ridwan sembuh dia kembali bergabung dengan kita karena kemarin saat meeting pak Glen (Sugita) yang minta Ridwan bisa kembali," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.