Sukses

Kvitova Pupus Ambisi Sharapova Juara WTA Finals

Kvitova akan bertemu Radwanska di final.

Liputan6.com, Singapura- Petra Kvitova membuat kejutan dengan lolos ke partai puncak WTA Finals di Singapura usai mendepak Maria Sharapova di babak semifinal, Sabtu (31/10/2015) sore WIB. Kvitova menang dua set langsung 6-3, 7-6 atas Sharapova.

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Kvitova sebenarnya tak terlalu diunggulkan karena lolos dengan susah payah dari babak grup. Sedangkan Sharapova meraih hasil sempurna di fase grup termasuk dengan mendepak unggulan utama Simona Halep.

Namun Kvitova mampu meruntuhkan prediksi. Dia tampil cemerlang. Kvitova dengan baik memanfaatkan buruknya second serve dari Sharapova.

Setelah kalah di set pertama, Sharapova nyaris memaksakan digelarnya set ketiga. Sharapova unggul 5-1 di set kedua. Namun Kvitova bisa bangkit dan memaksakan tie-break sebelum akhirnya menang 7-6 di set kedua.

Di partai final, Kvitova akan bertemu dengan Agnieszka Radwanska, Minggu 1 November 2015. Petenis Polandia ini juga secara mengejutkan berhasil lolos ke partai puncak usai mengalahkan Garbine Muguruza. Radwanska lolos lewat perjuangan tiga set 5-7, 6-3, 7-5.(Tho/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini