Sukses

Raul Belum Mau Kembali ke Madrid

Liputan6.com, New York - Raul Gonzalez mengatakan dirinya akan kembali ke Madrid pada suatu hari nanti. Namun, legenda Real Madrid itu tidak akan melakukannya dalam waktu dekat.

Dua pekan lalu, Raul telah mengumumkan ia akan pensiun di New York Cosmos setelah kompetisi North American Soccer League (NSAL) berakhir pada November nanti. Meski demikian, ia tidak akan langsung pulang ke Spanyol. Raul memilih tetap tinggal di New York.

"Sekarang, saya akan terus hidup di sini, di New York. Saya tahu bahwa saya akan kembali ke Madrid suatu hari, tetapi itu tidak dalam rencana jangka pendek saya", kata Raul seperti dilansir Soccerway, Rabu (28/10/2015).

Raul Gonzalez

"Untuk saat ini, saya akan berada di sini dengan keluarga saya dan kami akan melihat apakah akan ada proyek menarik."

Raul belum memutuskan apakah setelah pensiun akan menjadi pelatih atau tidak. "Saya tidak merasa seperti seorang pelatih, itu bukan sesuatu yang terlalu saya pikirkan," ucapnya.

"Selain itu, untuk menjadi pelatih, Anda perlu belajar dan berlatih untuk mendapatkan lisensi dan itulah proses yang saya bahkan belum mulai. Jika suatu hari saya memutuskan untuk masuk ke dunia pelatihan, saya ingin melatih klub yang menjadi pemenang."

Raul pernah bermain untuk Madrid dalam kurun waktu 1994 hingga 2010. Ia mencetak 323 gol dalam 741 pertandingan bersama Madrid. Ia sempat menjadi pencetak gol terbanyak Madrid sepanjang sejarah sebelum akhirnya dilewati Cristiano Ronaldo. (Bog/Rco)