Sukses

Prancis Bersedia Tampung Barcelona Bila Terusir dari La Liga

Jika Catalonia merdeka, Barca tidak akan bisa lagi bermain di Liga Spanyol

Liputan6.com, Barcelona - Nasib Barcelona akan menyisakan tanda tanya bila nantinya Cataloia benar-benar memisahkan diri dari Spanyol. Pasalnya Barca tidak akan bisa lagi bermain di Liga Spanyol, karena sudah bukan bagian dari negara Eropa Barat tersebut.

Namun Barca tidak perlu pusing untuk mencari liga kompetitif lain di luar La Liga. Pasalnya, Perdana Menteri Prancis Manuel Valls, telah menyarankan agar Barca bermain di Liga Prancis saja. Namun tentu dengan catatan jika Catalonia sudah resmi merdeka dari Spanyol.

"Sejauh ini, Monaco bermain di Liga Prancis," ujar perdana menteri Prancis tersebut, seperti dilansir oleh Football Espana.

Monaco adalah sebuah negara kerajaan yang berada di luar Prancis. Meski demikian, Monaco tetap mendapat tempat di Liga Prancis.

Bahkan  prestasi Monaco di League 1 juga terbilang cemerlang. Klub yang berdiri tahun 1919 itu, sudah tujuh kali menjadi juara Liga Prancis, dan pernah menjadi finalis Liga Champions 2003/2004.

Namun kondisi Blaugrana tidak seberuntung Monaco. Sebab, bila Catalonia resmi berpisah dari Spanyol, Barca tidak diperbolehkan tampil di La Liga. Lambat laun ini, ini tentu akan menggerus kekuatan Barcelona karena tak lagi terasah di liga yang kompetitif. (Gir/Rco)

Baca Juga

  • Sesama Pembalap Italia Enggan Bantu Rossi di MotoGP Valencia
  • 3 Fakta Menarik Tersingkirnya Chelsea dan Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini