Sukses

Gol Tunggal Icardi Antar Inter ke Puncak Klasemen Serie A

Icardi menjadi pahlawan kemenangan Inter di kandang Bologna.

Liputan6.com, Bologna - Inter Milan memetik kemenangan tipis 1-0 ketika bersua Bologna di laga lanjutan Serie A, Selasa (27/10/2015) atau Rabu dinihari WIB. Gol tunggal Inter dilesakkan oleh Mauro Icardi.

Tambahan tiga poin dari Stadion Renato Dall'Ara membuat Inter langsung melesat ke peringkat pertama klasemen. Inter kini mengantongi 21 poin. Tim besutan Roberto Mancini ini cuma berselisih satu poin dari AS Roma yang menempati peringkat kedua.

Pada pertandingan ini, baik Inter dan Bologna sama-sama kesulitan untuk membuka keunggulan lebih dulu. Terutama di babak pertama, kedua tim masih mencari bentuk penampilan terbaik. Skor imbang tanpa gol menutup laga di paruh pertama.

Memasuki paruh kedua, Inter langsung tancap gas. I Nerrazurri mulai bisa mengembangkan permainan. Hasilnya, mereka mampu membongkar celah pertahanan Bologna. Dan gol yang ditunggu Inter tercipta di menit 67 melalui Icardi. Pemain berkebangsaan Argentina ini memanfaatkan umpan yang dilepaskan Adem Ljajic. 

Padahal, 7 menit sebelum mencetak gol pembuka, Inter harus kehilangan satu orang pemain, Felipe Mello yang mendapatkan kartu kuning kedua. 

Beruntung buat Inter, Bologna tidak mampu mengembangkan permainan karena unggul jumlah pemain. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk kemenangan Inter masih bertahan. Kekalahan ini membuat Bologna kian terperosok di papan bawah Serie A. Tim besutan Delio Rossi ini tertahan di zona degradasi peringkat 18. (Rjp/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini