Sukses

2 Legenda Inter Hadiri Galeri Topeng Indonesia di World Expo

Kota Milan menjadi tuan rumah World Expo 2015.

Liputan6.com, Milan - Dua legenda Inter Milan, Giuseppe Bergomi dan Francesco Toldo, menyempatkan diri mengunjungi galeri topeng  Indonesia di World Expo Milan 2015. Paviliun Indonesia di World Expo Milan 2015 memang mencuri perhatian baik pengunjung, media, maupun partisipan.

Selain itu, kebetulan pemilik Inter, Erick Thohir, berasal dari Indonesia. Hal ini pula yang mendasari Bergomi dan Toldo untuk berkunjung ke galeri topeng Indonesia di World Expo Milan 2015.

Bergomi dan Toldo juga sempat bertemu dengan Velove Vexia, representasi publik figur dari Indonesia. Galeri Topeng ini sendiri disusun secara beragam ditujukan untuk mencerminkan Bhinneka Tunggal Ika atas budaya Indonesia. Topeng-topeng yang dipajang berasal di antaranya dari Madura, Kalimantan, Bali, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Yogyakarta.  



"Eksebisi Topeng ini merupakan suatu yang menarik karena memadukan konsep tradisional yang disajikan secara kontemporer," ujar Velove dalam rilis yang diterima Liputan6.com.  

Semoga dengan adanya Galeri Topeng ini semakin dapat meningkatkan awareness masyarakat dunia melalui kerajinan tangan hasil karya seniman Indonesia," sambung dia. 

Paviliun Indonesia menggelar galeri Topeng bernuansa kontemporer bertemakan 'Masks of the Islands: Indonesia Authenticity', terletak di ruangan yang sebelumnya merupakan Bogor Café – Desa Restaurant. Memiliki konsep 'warung kopi', pengunjung dapat menghirup kopi mereka sambil menikmati keindahan Topeng-topeng ini, para pengunjung dibawa seakan-akan berada di Indonesia. Tidak disangka, pengunjung Paviliun Indonesia telah mencapai 3 juta pengunjung pada 17 Oktober 2015 silam.

Baca Juga

Wanita-wanita Spesial di Sekeliling Pelatih Persib

Pedrosa Pole Position, Rossi Ketiga

Ahok Ingin Akuisisi Persija, Ini Kata Bepe

Banyak Utang, Ahok Semprot Bos Persija

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.