Sukses

Greysia/Nitya Tumbang oleh Ganda Tiongkok di Semifinal

Kini, giliran pasangan ganda putri, Greysia Poli/Nitya Krishinda yang takluk di semifinal dari pasangan Tiongkok, Luo Ying/Luo Yu.

Liputan6.com, Paris - Lagi, satu wakil Indonesia tumbang di semifinal turnamen bulutangkis Prancis Terbuka. Setelah pasangan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan terhenti oleh pasangan Denmark, kini giliran pasangan ganda putri, Greysia Poli/Nitya Krishinda yang takluk di semifinal dari pasangan Tiongkok, Luo Ying/Luo Yu.

Greysia/Nitya sebetulnya sudah pernah bertemu dengan Luo Ying/Luo Yu sebanyak lima kali. Dari lima pertemuan itu, Greysia/Nitya masih unggul 4-1.

Namun kali ini, Dewi Fortuna enggan memihak kepada Greysia/Nitya. Pasalnya, dari gim pertama permainan mereka tak berkembang dan terus mendapat tekanan.

Di gim pertama, Greysia/Nitya sempat memberikan perlawanan. Sayang, mereka akhirnya harus takluk 19-21.

Pada gim kedua, permainan Greysia/Nitya sempat bangkit hingga unggul 6-2. Sayangnya, Luo Ying/Luo Yu justru berhasil untuk balik mengejar hingga akhirnya menang 21-14.

"Mereka lebih banyak mancing dengan memberi bola-bola belakang, jadi tidak kasih kesempatan kami buat menyerang," kata Nitya di badmintonindonesia.org.

"Setiap pertandingan kami selalu ingin kasih permainan terbaik di lapangan, bagaimana pun caranya. Cuma kadang memang tidak sesuai harapan. " timpal Greysia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.