Sukses

Xavi Ingin Gabung MU Jika Pindah ke Inggris

Xavi mengakui bahwa Premier League sangat menarik bagi setiap pemain.

Liputan6.com, Manchester - Mantan gelandang Barcelona Xavi Hernandez mengaku bahwa ia akan merasa senang jika bisa bermain untuk Manchester United.  Xavi juga mengakui bahwa Premier League sangat menarik bagi setiap pemain. "Ini kompetisi yang luar biasa, "kata Xavi yang kini bermain di klub Qatar, Al Sadd.

Berbicara kepada Eurosport, belum lama ini, pemain berusia 35 tahun mengaku tertarik dengan "segala sesuatu" di Liga Premier Inggris. Dan, ia ingin mewakili Red Devils jika kesempatan bermain di Inggris muncul.

"Stadion, lapangan, penggemar sepak bola, dan budaya, semuanya menakjubkan," kata Xavi.

"Ada tim besar seperti Chelsea, Manchester United, Manchester City, Arsenal, Liverpool, jika saya harus memilih klub untuk bermain, aku akan memilih klub dengan sejarah, mungkin Manchester United atau Liverpool," ujarnya.

"Saya tahu klub-klub lain seperti City, yang baru-baru ini muncul, tapi United adalah favorit saya, historis berbicara."

Xavi Hernandez
Xavi pindah ke klub Qatar, setelah lebih dari dua dekade membela Barca. Ia sudah memenangkan sejumlah gelar bersama Barca, di antaranya delapan gelar La Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions.

Belum lama ini Xavi membuka peluang kembali ke Barcelona. Dia mengisyaratkan ingin menjadi bagian staf pelatih klub Katalan tersebut di masa depan.(Ian/Vid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Al-Sadd

Video Terkini