Sukses

Lupakan Uang, Apa Target Klopp Bersama Liverpool?

Klopp menjadi manajer The Reds --sebutan Liverpool-- untuk tiga musim ke depan.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool telah menunjuk Jurgen Klopp sebagai pengganti Brendan Rodgers sejak Jumat (9/10/2015). Klopp menjadi manajer The Reds --sebutan Liverpool-- untuk tiga musim ke depan.

Datang ke Anfield Stadium, Klopp diprediksi membawa mantan anak asuhnya di Borussia Dortmund. Bahkan, Goal menyebut manajemen Liverpool telah menyiapkan 100 juta euro (Rp 1,5 triliun) demi memenuhi pemain yang diinginkan Klopp. Kemungkinan besar, ada lima pemain Dortmund yang bakal diangkut Klopp ke Anfield. Kelima pemain itu adalah Neven Subotic, Mats Hummels, Marco Reus, Marcel Schmelzer, dan Ilkay Gundogan.

"Tentu saja saya selalu terlibat dalam transfer. Tapi, ingat saya bukanlah orang yang selalu membicarakan uang. Itu tidak menarik minat saya," ujar Klopp.

"Jika seseorang mengatakan kepada saya, 100 juta euro terlalu banyak. Jujur, saya tidak mau membeli pemain seharga 100 juta euro. Jika ada pemain lain yang sama hebatnya, mengapa Anda harus membeli pemain yang mahal," pria asal Jerman itu menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bidikan Klopp

Klopp mengaku lebih tertarik mengantarkan Jordan Henderson dan kawan-kawan kembali berlaga di Liga Champions musim depan ketimbang membicarakan uang untuk belanja pemain. "Saya tahu di Inggris ada banyak uang. Tapi, Anda tidak perlu menghabiskan semuanya. Anda bisa menahannya dan membuat sesuatu dengan uang itu," dia memaparkan.

Jurgen Klopp

"Bagi Liverpool, tidak tampil di Liga Champions adalah sebuah masalah. Kami harus menjadikan itu (bermain di Liga Champions musim depan) sasaran di tim ini. Di Inggris, hanya ada empat tim yang bisa tampil di sana, kami harus berjuang, bukan bermimpi," tutup Klopp.

Pria yang identik dengan topi dan kacamata itu pernah mengantarkan mantan klubnya, Borussia Dortmund, ke final Liga Champions tahun 2013. Sayangnya, Klopp dikalahkan Bayern Muenchen yang keluar sebagai pemenang. (Cak/Bog)

Baca juga:

Erick Thohir Siapkan Rp 2,4 Triliun untuk Renovasi San Siro

Hendra Bayauw Simpan Dendam pada 2 Bek Persib

Striker Inter Marah Diberitakan Kabur dari Mancini

Legenda Barcelona Cibir Van Gaal dan Mourinho

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini