Sukses

Satu Tiket Final Ganda Putra Thailand Open Milik Indonesia

Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf menghadapi Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di semifinal.

Liputan6.com, Muangthong Thani - Indonesia memastikan satu tiket final ganda putra Thailand Open Grand Prix Gold 2015. Ini setelah pasangan Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lolos ke semifinal.

Sebelumnya, Markus/Kevin menyingkirkan pasangan Hong Kong, Or Chin Chung/Tang Chun Man. Markus/Kevin menang dua game langsung 21-9 dan 21-15 di Thunder Done, Muangthong Thani, Kamis (2/10/2015) malam WIB.

Di semifinal, Markus/Kevin rekan senegaranya yang merupakan unggulan kelima Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf. Wahyu/Ade merebut tiket ke semifinal usai mengalahkan pasangan tuan rumah Puavaranukroh Dechapol/Kedren Kittinupong 21-18, 14-21, dan 21-14.

Ganda putra Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi lolos ke semifinal Thailand Open Grand Prix Gold 2015. (Liputan6.com/Humas PP PBSI)

Satu lagi wakil Indonesia di semifinal ganda putra adalah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Unggulan kedua ini menumbangkan pasangan Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko 21-15 dan 21-7. Di semifinal, pasangan peraih medaih emas SEA Games 2015 ini ditantang pasangan Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong.

Selain ganda putra, Indonesia juga meloloskan wakilnya di semifinal tunggal putra dan ganda campuran. Di tunggal putra ada Dionysius Hayom Rumbaka dan Ihsan Maulana Mustofa. Sementara ganda campuran menyisakan Praveen Jordan/Debby Susanto. (Bog/Rco)

Baca juga:

4 Klub Eropa dengan Nama Lucu di Telinga Orang Indonesia

Terulang Lagi, Timnas Wanita Iran Diperkuat Pria

Ronaldo Sudah 500 Gol, Berapa Jumlah Gol Messi?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.