Sukses

Head To Head, Liverpool Belum Tersentuh Kekalahan dari Everton

Liputan6.com, Jakarta Derby Merseyside akan kembali bergulir pada Liga Premier Inggris pekan ini. Everton dan Liverpool akan saling mengalahkan demi harga diri dan kebangaan. Laga panas berbalut gengsi rival sekota diprediksi bakal terjadi dalam pertandingan di Goodison Park, Minggu 4 Oktober 2015.

Melihat klasemen, pencapaian Liverpool dan Everton berbanding terbalilk. The Reds tertahan di peringkat 9 klasemen. Sedangkan, Everton perlahan tapi pasti menunjukkan konsistensi guna meramaikan papan atas.

The Toffes kini berada dalam bentuk terbaiknya. Everton mengalami sekali kekalahan dalam 7 laga terakhir di ajang Premier League. Hasil tersebut membuat tim asuhan Roberto Martinez ini mampu meraup 12 poin.

Sementara itu, Liverpool masih terseok-seok di papan bawah klasemen. Tim asuhan Brendan Rodgers ini belum mampu menunjukkan performa terbaik. Tim yang bermarkas di Anfield ini tampil cukup lambat. Dari 7 pertandingan yang telah dilakoni, Liverpool baru sanggup merebut 3 kali kemenangan, 2 hasil imbang dan 2 kali menelan kekalahan.

Meski demikian, The Kop bisa tetap bangga pada Jordan Henderson dan kawan-kawan. Dari rekor pertemuan, Liverpool masih memimpin atas Everton. Dalam 7 pertemuan terakhir di ajang Premier League, Liverpool belum belum tersentuh kekalahan. Liverpool sendiri sempat memborbardir gawang Everton 4 kali. Tepatnya pada 29 Januari 2014, Liverpool menang 4-0 atas Everton di Anfield pada putaran kedua Premier League musim 2013-14.

Skor ketat pun kerap menjadi hasil akhir pertandingan ini. Bahkan, pada November 2013 kedua tim sempat bermain imbang dengan skor 3-3. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi 27 September 2014 dengan skor 1-1.

Berikut head to head kedua tim dalam delapan pertemuan terakhir :

01-10-11 : Everton 0-2 Liverpool
14-03-12 : Liverpool 3-0 Everton
28-10-12 : Everton 2-2 Liverpool
05-05-13 : Liverpool 0-0 Everton
23-11-13 : Everton 3-3 Liverpool
29-01-14 : Liverpool 4-0 Everton
27/09/14 : Everton 1-1 Liverpool

Baca Juga :

Hadapi Arema di Semifinal, Sriwijaya FC Gelar Latihan Tertutup

MU Perang Lawan Newcastle Demi Pemain Muda Ini

Van Gaal: Saya Berbeda dengan Ferguson dan Wenger

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Derby Merseyside