Sukses

Van Gaal: Saya Berbeda dengan Ferguson dan Wenger

"Arsene Wenger dan Sir Alex Ferguson adalah tipe pelatih yang berbeda dengan saya," tegas Louis van Gaal.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Louis van Gaal menegaskan dirinya bukan tipe manajer seperti Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger. Ferguson menghabiskan 26 tahun sebagai manajer MU, sementara Wenger sudah 19 tahun menjadi manajer Arsenal.

Van Gaal tercatat menangani lima klub berbeda, dengan masa jabatan terpanjang enam tahun di Ajax Amsterdam. Dia akan pensiun setelah kontraknya dengan MU berakhir pada 2017. Pria asal Belanda itu ingin mengakhiri kariernya di Old Trafford dengan meraih gelar.

Louis van Gaal (OLAF KRAAK / AFP)

"Saya selalu ingin lebih. Saya telah menetapkan tujuan saya selalu di depan," ujar Van Gaal seperti dilansir Soccerway, Jumat (2/10/2015). "Ini yang hal sama seperti apa yang saya lakukan sekarang. Saya akan pensiun. Saya selalu melakukan apa yang saya katakan."

"Saya selalu menetapkan tujuan saya sendiri dan saya berpikir bahwa saya telah menetapkan tujuan terakhir saya juga," Van Gaal menambahkan.

Andrew Yates/AFP

Van Gaal menegaskan tidak ada penyesalan dalam mengelola sejumlah klub yang berbeda, termasuk Bayern Muenchen dan Barcelona, ​​daripada menciptakan warisan seperti Ferguson dan Wenger.

"Saya menetapkan tujuan dan saya sangat beruntung bahwa klub atau tim nasional menginginkan saya," ucap mantan pelatih Timnas Belanda itu.

"Arsene Wenger dan Sir Alex Ferguson adalah tipe pelatih yang berbeda dengan saya," ia menegaskan. (Bog/Rco)*

Baca juga:

4 Klub Eropa dengan Nama Lucu di Telinga Orang Indonesia

Terulang Lagi, Timnas Wanita Iran Diperkuat Pria

Ronaldo Sudah 500 Gol, Berapa Jumlah Gol Messi?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini