Sukses

Tanpa Messi, Barcelona Andalkan Tiga Pemain Bintang Ini

Ini kans besar bagi tiga pemain bintang ini untuk keluar dari bayang-bayang Lionel Messi.

Liputan6.com, Barcelona: Lionel Messi dipastikan absen selama 8 pekan. Pemain yang berjulukan "Si Kutu" itu harus menepi dari lapangan gara-gara cedera ligamen di lutut kirinya.

Tanpa Messi, Barcelona kehilangan roh permainan. Tak hanya mencetak gol, Messi sangat jitu dalam memberikan assist. Maka itu, dia menjadi topskor di Barcelona sekaligus top assist.

Seperti dilansir Marca, tiga pemain bintang Barcelona yaitu Andres Iniesta, Neymar, dan Luis Suarez dituntut untuk mampu mengisi kekosongan itu. Selain itu, ini jadi kans bagi ketiganya untuk "keluar" dari bayang-bayang kehebatan Messi.

Bisakah ketiganya melakukan itu? Sejauh ini, Suarez sudah unjuk kemampuan dengan mencetak dua gol ke gawang Las Palmas saat menang dengan skor 2-1. Sedangkan Neymar belum meyakinkan. Meski sama-sama sudah mengemas 3 gol, Neymar gagal cetak penalti lawan Las Palmas lalu.

Neymar masih di bawah bayang-bayang Messi. Lagi pula, striker asal Brasil itu sepertinya lebih suka servis Messi ketimbang cetak gol untuk dirinya sendiri.Kini, semua itu harus diubah. Neymar dan Suarez harus sama-sama produktif untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Messi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peran Iniesta

Sementara itu, Iniesta tentu harus meningkatkan kinerjanya di lini tengah.Setelah Barcelona ditinggalkan Xavi Hernandez, peran jenderal di lini tengah saat ini memang diemban oleh Iniesta.

Selain tiga pemain bintang itu, dua pemain muda yaitu Munir dan Sergi Roberto juga diharapkan bisa tampil trengginas. Lawan Las Palmas, Munir yang gantikan Messi tampak membuang beberapa peluang.

Namun Munir memberi satu assist untuk gol Suarez. Munir akhirnya digantikan lagi oleh Sandro Ramirez. Dia nyaris mencetak satu gol di menit akhir tapi melebar.

Satu lagi masalah Barcelona yaitu gagal eksekusi penalti. Baru enam laga berjalan, Barcelona sudah empat kali gagal eksekusi penalti. Buruknya konversi penalti Barcelona musim ini nyaris samai musim 2008/09 lalu. (Def/Ary)

Baca Juga:

Penuh Pemain Dunia, ISL Resmi Bergulir Pekan Depan

Tak Terima Nama dan Logo Persebaya Diubah, Bonek Siap Boikot

Daftar 4 Tim yang Lolos ke Semifinal Piala Presiden

Penuh Pemain Dunia, ISL Resmi Bergulir Pekan Depan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.