Sukses

Cuplikan Kekalahan Memalukan Barcelona di Kandang Celta

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona tampil sangat buruk di pekan lima La Liga. Bertandang ke Estadio de Balaidos, Blaugrana di luar dugaan dibantai tuan rumah Celta Vigo 4-1, Kamis (24/9/2015) dini hari WIB.

Akibat kekalahan ini Barcelona melorot ke posisi lima klasemen. Puncak klasemen kini ditempati rival abadi mereka Real Madrid.

Petaka bagi Barcelona terjadi di menit 26. Nolito, yang merupakan jebolan La Masia, mencetak gol indah. Pemain nomor punggung 10 ini melepaskan tendangan akurat ke pojok atas tiang jauh sehingga sulit dijangkau kiper Marc Andre Ter Stegen.

Empat menit kemudian, Celta menggandakan skor. Gerard Pique melakukan kesalahan saat mencoba membuang bola. Si kulit bundar mengenai Nolito yang langsung mengumpankan kepada Iago Aspas.

Aspas pun tinggal berhadapan dengan Ter Stegen. Eks pemain Liverpool itu dengan dingin mencungkil bola ke gawang Barcelona.

Barca makin menderita setelah Aspas mencetak gol keduanya di menit 56. Lewat serangan balik cepat, Aspas dengan gemilang melewati Dani Alves di tengah lapangan sebelum kemudian melakukan solo-run yang diakhiri dengan tendangan akurat.

Neymar memperkecil ketertinggalan Barcelona di menit 80 meneruskan umpan terukur Lionel Messi.

Namun blunder Pique lagi-lagi membuat gawang Barca kebobolan di menit 83. Kesalahan Pique memudahkan John Guidetti menceploskan bola. (Tho/Ary)

  • Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Celta Vigo
  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona