Sukses

Martial Bikin Van Gaal Pusing

Anthony Martial benar-benar mencuri perhatian dalam dua pertandingan awal di Liga Premier Inggris bersama Manchester United.

Liputan6.com, Manchester - Anthony Martial benar-benar mencuri perhatian dalam dua pertandingan awal di Liga Premier Inggris bersama Manchester United. Dia telah mencetak tiga gol untuk klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Striker berusia 19 tahun tersebut mencetak dua gol untuk mempersembahkan kemenangan MU atas Southampton dengan skor 3-2 di St. Mary's Stadium, Minggu (20/9/2015) malam WIB. Martial pun menjawab kritik yang meragukannya sebagai pemain muda termahal di dunia.

Cerita sukses Martial dalam debutnya bersama Setan Merah ternyata memberikan sebuah cerita mengenai sulitnya Louis van Gaal memberikan nasihat serta instruksi untuk dia. Martial belum bisa berbahasa Inggris. Tentu hal itu menyulitkan Van Gaal.

Ekspresi Anthony Martial setelah mencetak gol kedua ke gawang Southampton dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion St. Mary, Southampton, Minggu (20/9/2015). (Reuters/Stefan Wermuth)

"Dia tidak bisa berbicara dengan bahasa Inggris. Jadi, saya harus berbicara dengan bahasa Prancis. Jelas ini sangat sulit bagi saya," papar manajer Manchester United itu, seperti dikutip dari Mirror.

Alhasil, Van Gaal membutuhkan bantuan penerjemah untuk berkomunikasi dengan pemain yang disebut-sebut sebagai titisan legenda Arsenal Thierry Henry itu. "Saya harus meminta bantuan dari Marouane Fellaini dan Morgan Schneiderlin untuk berbicara dengannya," dia mengucapkan.

"Tapi, dia sudah janji akan belajar bahasa dan beradaptasi dengan budaya di Inggris," lanjut ahli susun formasi berusia 64 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Martial

Meski berkendala dengan bahasa, Van Gaal tetap memberikan pujian untuk striker yang didatangkan dari AS Monaco tersebut. Martial menunjukkan performa bagus dalam debutnya di Liga Premier Inggris.

"Dia memiliki awal yang bagus. Martial sukses mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan terakhir bersama kami. Dia sudah menunjukkan bakatnya dan bisa bermain dengan sistem kami," ucap Van Gaal.

Anthony Martial (AP Photo/Jon Super)

"Dia telah menunjukkan dia ingin melakukan itu dan dia bisa melakukannya. Dia berbakat. Dia memiliki bakat tinggi dan menunjukkan hal itu. Dia juga menunjukkan hal itu di bawah tekanan besar," dia menutup. (Jnp/Ary)

Baca juga:

Piala Presiden Berakhir, Osas Saha Mengais Rezeki Lewat Tarkam

6 Pemain Ini Patah Kaki seperti Luke Shaw

Fans Manchester United Tewas Ditikam 20 Orang di London

6 Pesepakbola Eropa yang Bikin Hati Wanita Indonesia Lumer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini