Sukses

6 Pemain Ini Patah Kaki seperti Luke Shaw

Sebenarnya cedera yang dialami seperti Shaw pernah terjadi oleh enam pemain lain. Sangat mengerikan!

Liputan6.com, Jakarta - Rabu (16/9/2015) dinihari WIB, bek Manchester United, Luke Shaw tentu tidak pernah berpikir akan mengalami nasib tragis di Phillips Stadium saat menghadapi PSV Eindhoven di ajang Liga Champions. Yang ada di benaknya hanyalah mempersembahkan 3 poin untuk MU setelah absen di Liga Champions selama setahun.

Petaka menghampirinya pada menit ke-14. Saat sedang melakukan solo run untuk menusuk ke jantung pertahanan PSV, langkahnya dihentikan secara kasar oleh Hector Moreno. Bek PSV itu menekel mantan pemain Southampton dengan keras di dalam kotak penalti meski tidak dianggap sebagai pelanggaran oleh wasit.

"Arrrrgggghhh!" teriak Shaw. Awalnya, banyak orang yang berpikiran kalau dia hanya mengalami cedera ringan. Namun Shaw mendapat perawatan selama 10 menit di lapangan. Bahkan harus mendapatkan oksigen.

Usai pertandingan, bek asal Inggris itu mengalami patah kaki. Shaw pun langsung dioperasi di rumah sakit terdekat di kawasan Eindhoven. Manajer Setan Merah (sebutan MU), Louis van Gaal memprediksi, Shaw akan absen untuk 4 bulan ke depan.

Sebenarnya cedera yang dialami seperti Shaw pernah terjadi oleh enam pemain lain. Bahkan, cedera patah kaki itu membuat beberapa pesepakbola langsung gantung sepatu. Siapa saja pemain yang pernah mengalami cedera patah kaki?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Next

David Busst

Bek Coventry, David Busst bertabrakan dengan bertabrakan dengan dua pemain bertahan Manchester United, Denis Irwin dan Brian McClair dalam sebuah laga yang berlangsung di Old Trafford Stadium, tahun 1996.

David Busst

Akibatnya sangat parah, tulang kaki Busst patah. Bahkan hingga keluar dari kulitnya. Darah pun mengucur deras dari kakinya. Dia mengalami patah tulang senyawa di tibia dan fibulanya.

Sejak cedera yang mengerikan itu, Busst tidak bisa bermain sepak bola profesional lagi. Dia pun langsung gantung sepatu.

Eduardo

Februari tahun 2008, penyerang Arsenal, Eduardo Da Silva yang ketika itu sedang naik daun harus menerima kenyataan pahit setelah mendapat tekel keras dari pemain Birmingham, Martin Taylor di St Andrews Stadium.

Tekel tersebut membuat striker kelahiran Brasil tersebut mengalami cedera patah kaki yang sangat mengerikan. Untungnya, 51 minggu kemudian, Eduardo pulih dan bisa bermain lagi.

3 dari 4 halaman

Next

Aaron Ramsey

Dua tahun kemudian, Februari 2010, gelandang Arsenal, Aaron Ramsey mengalami cedera patah tibia dan fibula di kaki kanannya. Cedera itu didapat setelah dia ditekel bek Stoke City, Ryan Shawcross di Britannia Stadium.

Butuh waktu lama untuk pemain Timnas Inggris itu memulihkan cederanya. Setidaknya, Ramsey harus menepi dari lapangan hujau selama sembilan bulan.

Henrik Larsson

Salah satu striker terbaik Timnas Swedia yang pernah bermain untuk Manchester United, Henrik Larsson juga pernah mengalami cedera patah kaki. Kejadian itu terjadi pada Oktober 1999.

Ketika masih memperkuat Celtic, Larsson mendapat tekel keras dari pemain Lyon, Serge Blanc pada ajang Piala UEFA. Cedera itu sempat mengancam kariernya sebagai pesepakbola.

Untung saja, dia bisa pulih. Larsson absen selama 8 bulan dan dia langsung tampil bersama Timnas Swedia di ajang Euro 2000.

4 dari 4 halaman

Next

Alan Smith

Pada 18 Februari 2006, striker Manchester United, Alan Smith mencoba memblok tendangan bebas pemain Liverpool, John Arne Risse di Anfield Stadium pada ajang Piala FA. Namun nasib sial malah menghampirinya.

Smith memang bisa memblok tendangan Risse namun kakinya patah. Dia mengalami cedera diskiolasi dan pergelangan kaki. Smith cukup frustasi dan butuh waktu lama untuk menyembuhkan cederanya itu.

Alan Smith

Dia kembali memperkuat MU ketika menghadapi Benfica pada 26 September 2006. Smith harus duduk di meja pesakitan selama 220 hari.

Djibril Cisse

Pada 30 Oktober 2004, Liverpool menjamu Blackburn Rovers di Anfield Stadium pada ajang Liga Premier Inggris. Striker Liverpool, Djibril Cisse berusaha mempertahankan bola di kakinya.

Tapi, dari arah belakang, pemain Blackburn, Jay McEvely melakukan tekel brutal yang membuat Cisse mengalami cedera patah kaki. Dia pun haru absen selama 5 bulan dan 14 hari.

Baca juga:

6 Pesepakbola Eropa yang Bikin Hati Wanita Indonesia Lumer

Tiba di Markas PSMS, Trofi Piala Kemerdekaan Rusak

Fans Manchester United Tewas Ditikam 20 Orang di London

Liverpudlian Galang Petisi: Pecat Brendan Rodgers!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.