Sukses

Sambangi Paviliun Indonesia, Guarin dan Murillo Makan Tumpeng

Pemain Inter Milan kembali sambangi paviliun Indonesia di Milan Expo.

Liputan6.com, Milan: Bintang Inter Milan kembali sambangi paviliun Indonesia di Milan Expo. Kali ini dua bintang Inter Milan yaitu Fredy Guarin dan Jeison Murillo yang berkesempatan untuk kunjungi paviliun Indonesia pada Kamis (17/9/2015) lalu.

Guarin langsung disambut antusias. Maklum, bintang asal Kolombia ini menjadi pahlawan Inter Milan di derby Milan akhir pekan lalu. Berkat golnya, Inter Milan menang 1-0 atas AC Milan di laga derby yang selalu penuh gengsi.

Sedangkan Murillo turut menjadi starter di laga derby itu. Dia menjadi tembok yang kokoh di pertahanan dan sulit ditembus para penyerang AC Milan.

Fredy Guardin dan Jeison Murillo sambangi Paviliun Indonesia (istimewa)

Kunjungan Guarín dan Murillo disambut oleh Direktur Paviliun Indonesia, Budiman Muhammad, yang kemudian mengajak mereka tur di galeri Paviliun Indonesia. Budiman menjelaskan tentang kekayaan laut Indonesia dan peran Indonesia dalam mendukung ketahanan pangan dunia.

Fredy Guardin dan Jeison Murillo sambangi Paviliun Indonesia (istimewa)

Guarín dan Murillo kemudian diajak untuk melakukan ‘perjalanan virtual’ ke Indonesia melalui kacamata Oculus’. Oculus’ merupakan alat berbentuk kacamata yang menampilkan virtual reality keindahan alam Indonesia dalam 360 derajat serta dapat menciptakan efek nyata seakan pengguna Oculus’ tersebut seperti benar-benar berada di Indonesia.

“Kami berterima kasih kepada presiden Thohir untuk undangan ini. Kami berharap untuk dapat mengunjungi Indonesia suatu hari nanti,” ujar Guarín dan Murillo seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makan Tumpeng

Selesai menikmati Oculus’, Guarín dan Murillo disuguhkan dengan berbagai hidangan khas Indonesia sebagai food tasting. Karena beberapa pekan lalu Paviliun Indonesia baru saja memecahkan rekor Guinness World Records dan MURI atas tumpeng legendaris yang dinobatkan sebagai tumpeng tertinggi dan tumpeng terbesar.

Fredy Guardin dan Jeison Murillo sambangi Paviliun Indonesia (istimewa)

Para chef andalan Bogor Café – Desa Restaurant Paviliun Indonesia menyajikan food tasting berupa tumpeng dengan lauk sate ayam, rendang, gado-gado dan ikan pepes. Sebagai pemanis, berbagai canapé seperti lapis legit, lumpia sayur dan pudding kelapa juga disajikan.

“Saya belum mencoba terlalu banyak makanan Indonesia karena saya akan mencobanya ketika saya berada di Indonesia. Sebagai pesepak bola, saya harus memiliki diet yang ketat, tetapi untuk kali ini tidak,” kata Guarín kepada Inter Channel.

Sebelum meninggalkan Paviliun Indonesia, Guarín dan Murillo memberi kesempatan untuk sesi tanya jawab, foto serta penandatanganan suvenir Inter Milan. Para bintang Inter Milan tersebut juga diberikan cendera mata khas Indonesia.

Guarín dan Murillo sangat puas atas kunjungannya di Paviliun Indonesia, mereka berharap dapat mengunjungi Indonesia untuk menikmati makanan dan kekayaan alam Indonesia. (Def/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini