Sukses

Icip-icip Pizza Sambil Nobar MotoGP di Kafe Valentino Rossi

Kafe Pizza ini terletak di Tavullia, masih dikawasan tempat kelahiran VR46 di Urbino, sebelah timur Italia.

Liputan6.com, Tavullia - Kegemaran Rossi akan Pizza ini ternyata menimbulkan ide bagi pebisnis kuliner di Italia membuat sebuah kafe unik bernuansa Rossi. Kafe tersebut dihiasi pernak-pernik si pemilik nomor 46. Kafe Pizza ini terletak di Tavullia, masih dikawasan tempat kelahiran VR46 di Urbino, sebelah timur Italia.

Beragam menu disajikan restoran ini, termasuk sejumlah makanan khas Italia, seperti Pizza, Spagheti dan pasta. Sesuai nama cafe, daRossi, tempat ini menjadi basis fans Rossi di kampung halamannya. Foto-foto rider Yamaha Racing Team ini terpampang besar di setiap sudut dinding kafe. Bahkan, ikut dipajang pula replika baju balap Rossi dan helm Rossi dengan berbagai corak.

Kafe Valentino Rossi

Bila akhir pekan tiba, kafe ini mendadak ramai dengan fans setia yang mendukung dari kampung halaman. Mereka berbondong-bondong nonton bareng aksi Rossi melibas tikungan dan menyalip lawan-lawan di depannya ditemani es krim atau kopi espresso yang diatasnya dihiasi coklat berbentuk angka 46.

Selain menjual makanan, tempat ini menjadi toko marchandise resmi pembalap berjuluk The Doctor tersebut. Pengelola menyediakan beragam pernak-pernik Rossi mulai dari mug, topi, kaos, syal hingga jacket berkelir kuning stabilo sebagai ciri khas pembalap 36 tahun tersebut. Dalam sebuah kesempatan, Rossi sempat mengunjungi kafe ini. Dia sempat berpose bersama penggemar di kafe ini.

Kafe Valentino Rossi

Juara dunia MotoGP 6 kali, itu diketahui termasuk bukan orang yang neko-neko soal urusan perut. Selera rider berjuluk VR46 itu sederhana dan seperti orang Italia kebanyakan. Rossi gemar menyantap Pizza dan Pasta. Bahkan, jelang balapan pun, pembalap nyentrik ini tidak lupa mengunyah Pizza. Menurut Rossi, Pizza sudah menjadi makanan sehari-hari.

"Saya itu lahir dan besar di Italia, jadi saya menyukai semua makanan Italia termasuk pizza dan pasta. Saya suka itu," ucap Valentino Rossi sebagaimana disitat dari Tuttosport.

Kendati varian Pizza sangat beragam, Rossi mengaku bila Pizza favoritnya adalah keju isian mozarella bufala, tidak lupa dia mengoleskan mayonaise di atasnya dan Pizza daging prosciutto. Dua menu ini menjadi favorit Rossi ketika hendak memulai lomba. "Bagi saya, Pizza memiliki tekstur lembut. Jadi, makanan ini selalu ada dalam kegiatan saya ketika mau balapan," ucap Rossi. "Saya juga suka cream dan dan vanilla gelato. Apalagi, bila Ibu saya yang memasak," sambungnya.

Tertarik mengunjungi cafe Valentino Rossi, sebelum terbang ke Italia, ada baiknya Anda melihatnya situs cafe tersebut lebih dulu di sini. (Rjp/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini