Sukses

Perang Bintang di Laga Persib vs PBFC

Persib dan PBFC diperkuat oleh sejumlah pemain ternama di tanah air.

Liputan6.com, Jakarta - Undian perempat final Piala Presiden 2015 mempertemukan Persib Bandung melawan Pusamania Borneo FC (PBFC). Partai ini terbilang paling menarik perhatian mengingat kedua tim diperkuat sejumlah pemain ternama di tanah air.

Cap perang bintang pun melekat dalam pertandingan Persib kontra PBFC. Sebut saja nama-nama pemain tenar seperti Firman Utina, Zulham Zamrun, Achmad Jufriyanto, Makan Konate, Vladimir Vujovic, dan I Made Wirawan yang mengisi skuat Maung Bandung. 



Lalu, skuat PBFC juga tidak kalah mentereng di mana mereka memiliki Hamka Hamzah, Srdan Lopicic, Boaz Solossa, Ponaryo Astaman, Muhammad Roby, dan Diego Michiels. Dalam pertemuan itu, tim berjuluk Pesut Etam bakal bertindak sebagai tuan rumah terlebih dulu.

Lini depan akan menjadi adu tajam antara Zulham di kubu Persib, dan Boaz di pihak PBFC. Sejauh ini, Zulham memimpin daftar top skor dengan torehan 5 gol dari 3 penampilan, sedangkan Boaz belum mencetak gol dari dua laga.  



Pertarungan di lini tengah tidak kalah seru. Dua pengatur irama permainan bakal adu cerdik, yakni Firman Utina dan Srdan Lopicic. Kedua pemain ini merupakan sosok sentral di masing-masing tim.

Lini belakang PBFC memiliki Hamka Hamzah dan Muhammad Roby, pemain berlabel Timnas Indonesia. Sementara Persib punya Vladimir Vujovic, yang terkenal tangguh dan tak pandang bulu dalam menjaga area pertahanan.  



Di bawah mistar gawang, Persib punya banyak pilihan dari mulai I Made Wirawan, Muhamad Natshir, atau Shahar Ginanjar. Sementara PBFC akan banyak mengandalkan Galih Sudaryono, kiper yang sempat mencicip pekerjaan sebagai operator odong-odong kala kompetisi tengah berhenti.

Persib lolos ke perempat final Piala Presiden dengan status sebagai juara Grup A, sedangkan PBFC merupakan runner-up dari Grup D. Pertandingan leg pertama akan dimainkan pada 19 atau 20 September 2015, baru laga leg kedua digelar 26-27 September 2015. (Win/Ary)

Baca Juga:

MLS Bantah Gerrard Bakal Mudik ke Liverpool

Inilah 5 Klub Raksasa Eropa yang Peduli Pengungsi Suriah

Akhirnya De Gea Perpanjang Kontrak di MU?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.