Sukses

Rossi dan Gairah Tinggi Rebut Kekuasaannya di MotoGP

Liputan6.com, Misano - Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kini memimpin 12 poin atas rekan setimnya, Jorge Lorenzo di klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2015. Fakta ini membuat Rossi berhasrat untuk kembali menguasai ajang MotoGP seperti yang dia lakukan bertahun-tahun lalu.

Lorenzo yang berstatus sebagai juara dunia tujuh kali memang berpeluang besar kembali merebut tahta juara dunia MotoGP yang tahun direbut Marc Marquez dari Repsol Honda. Sebagai rider tertua di MotoGP musim ini, The Doctor tengah dalam motivasi besar untuk kembali berjaya.

Ajang MotoGP musim ini tinggal menyisakan enam balapan lagi dan Rossi mengaku bertekad selalu finis di depan Lorenzo. Pembalap asal Italia ini juga mengungkapkan bahwa dia belum kehilangan gairah menunggangi kuda besi di lintasan balap.

"Pertama-tama, saya cinta mengendarai motor. Saya masih bergairah balapan di level tertinggi di MotoGP dengan motor pabrikan Yamaha. Saya suka kehidupan ini. Saya suka menjadi rider, dan itulah keinginan utama saya," jelas Rossi, seperti dilansir Crash.  

Balapan MotoGP berikutnya akan berlangsung di San Marino, Sirkuit Misano, pada 13 September 2015. Bagi pembalap berusia 36 tahun ini, perasaan mengendarai motor di lintasan sirkuit menjadi penyebab dia terus termotivasi di MotoGP.

"Tentu saja kemenangan itu penting, tapi rasa ketika Anda berada di atas motor, apa yang Anda rasakan di kepala pada lima menit jelang balapan, atau ketika Anda melompat ke motor, ini membuat perbedaan. Itu adalah motivasi," papar dia. (Win/Rco)

Baca Juga:

Inovasi Baru, Serie B Italia Perkenalkan Kartu Hijau

Legenda MotoGP: Usia Rossi Bukan Penghalang untuk Juara

Mengenal Lebih Dekat Pebasket Cantik Hanum Fasya