Sukses

Inovasi Baru, Serie B Italia Perkenalkan Kartu Hijau

Kartu hijau ini hanya merupakan simbolik saja dan tidak akan berdampak besar di permainan

Liputan6.com, Roma - Inovasi baru mulai dicoba kompetisi kasta kedua Italia, Serie B musim ini. Mereka memperkenalkan aturan kartu hijau di lapangan.

Kartu hijau merupakan opsi lain dari kartu kuning dan kartu merah yang selama ini dipakai wasit. Rencananya Serie B akan menggunakan kartu hijau ini pada laga pembuka, 6 September mendatang.

Serie B menyatakan kartu hijau merupakan implementasi dari permintaan UEFA yang ingin agar moral pemain di lapangan ditingkatkan. Sehingga bisa menimbulkan efek baik bagi pesepak bola muda dan liga secara umum di Eropa.

Menariknya kartu hijau ini hanya merupakan simbolik saja dan tidak akan berdampak besar di permainan seperti halnya kartu kuning dan kartu merah. Pemain yang mendapat kartu hijau hanya akan dicatat oleh ofisial pertandingan untuk dijadikan catatan di laga selanjutnya.

Sebelumnya Presiden UEFA, Michel Platini sempat mewacanakan kartu putih. Dia mengusulkan pemain yang terkena kartu putih harus keluar dulu dari lapangan selama 10 menit seperti halnya futsal. (Vid/ Ary)

Baca Juga:

Gawat, Boaz Ancam Mundur dari Piala Presiden 2015!

Pemain Dortmund Ini Bernasib Seperti De Gea

Mengenal Lebih Dekat Pebasket Cantik Hanum Fasya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini