Sukses

Legenda MotoGP: Usia Rossi Bukan Penghalang untuk Juara

MotoGP musim ini sendiri tinggal menyisakan enam putaran lagi.

Liputan6.com, Sydney - Legenda MotoGP, Mick Doohan menjagokan Valentino Rossi untuk kembali menjadi juara tahun ini. Ia yakin Rossi bisa menjadi juara meski sudah berusia 36 tahun.

Saat ini Rossi unggul 12 poin atas pesaing terdekatnya, Jorge Lorenzo. Namun banyak yang lebih mengunggulkan Lorenzo mengingat usianya yang delapan tahun lebih muda ketimbang Rossi.

MotoGP musim ini sendiri tinggal menyisakan enam putaran lagi. Terdekat kedua pembalap itu bakal bersaing di San Marino pada 13 September mendatang.

"Usia bukanlah isu bagi Rossi. Tidak ada alasan dia tidak menjadi juara tahun ini," kata Doohan seperti dilansir Super Sport.

"Secara fisik kondisi Rossi sangat prima. Tentu situasi ini sangat menarik," katanya menambahkan.

Doohan sendiri menjadi juara dunia untuk kelima kalinya pada usia yang tidak muda, yakni 33 tahun. Sementara jika Rossi juara maka ini adalah gelar kedelapannya sepanjang karier. (Vid/ Def)

Baca Juga:

Inovasi Baru, Serie B Italia Perkenalkan Kartu Hijau

Buffon: Jangan Anggap Malta Sebelah Mata

Mengenal Lebih Dekat Pebasket Cantik Hanum Fasya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.