Sukses

Petenis Cantik Maria Sharapova Mundur dari AS Terbuka

"Saya telah melakukan segala kemungkinan untuk siap, tapi tidak cukup waktu," kata petenis asal Rusia itu.

Liputan6.com, Los Angeles - Maria Sharapova mengundurkan diri dari turnamen grand slam AS Terbuka 2015. Keputusan itu diambil karena petenis cantik asal Rusia ini mengalami cedera kaki kanan.

Pengunduran diri Sharapova diumumkan direktur turnamen, David Brewer. Posisi unggulan ketiga itu akan digantikan petenis Rusia lainnya, Daria Kasatkina. Pada babak pertama, petenis berusia 18 tahun itu akan menghadapi Daria Gavrilova.

"Sayang sekali saya tidak bisa bersaing di AS Terbuka tahun ini," kata Sharapova lewat akun Twitter seperti dinukil dari BBC, Senin (31/8/2015).

"Saya melakukan segala hal untuk siap, namun ternyata tidak cukup waktu."

Sharapova mengaku mengalami cedera otot kaki tertarik dan berharap bisa kembali bermain secepatnya. "Untuk semua penggemar, saya akan kembali bermain dalam turnamen di Asia dan berharap tetap sehat dan kuat hingga akhir musim," ucap Sharapova yang sudah tidak bermain sejak turnamen Wimbledon akibat cedera lutut..

Dengan absennya Sharapova, unggulan ketujuh Ana Ivanovic memiliki peluang menghadapi Serena Williams di semifinal. Serena sendiri berambisi menjuarai kembali AS Terbuka untuk menyamai rekor petenis Jerman, Steffi Graf, sebagai petensi putri terbaik dengan 22 gelar juara turnamen grand slam. (Bog/Ary)

Baca juga:

Falcao Cetak Gol, Chelsea Dipermalukan Crystal Palace

Pecahkan Rekor, Marquez Start Terdepan di MotoGP Inggris

Reaksi CR7 Messi Menjadi Pemain Terbaik Eropa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini