Sukses

Di Indonesia Ada Tuhan, Sepak Bola Punya Janda Duda

Belakangan Netizen dihebohkan dengan nama-nama unik di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan Netizen dihebohkan dengan nama-nama unik di Indonesia. Sebuah nama yang sangat mengguncang di semua penjuru Indonesia karena nama yang menghebohkan itu sangat sakral dan tabu buat masyarakat Indonesia.

Ketika pria Banyuwangi bernama Tuhan dan Saiton di Palembang menjadi buah bibir di jejaring sosial, seperti Path, Twitter hingga Facebook. Kedua nama itu tentu saja membuat orang banyak yang tidak mempercayainya.

Pria ini bernama Tuhan

Sebab, bagi manusia yang beragama, Tuhan adalah pencipta yang menciptakan semua isi di alam semesta. Sedangkan Saiton merupakan mahluk Tuhan yang diciptakan dari api dan memiliki sifat jahat.

Jika berbicara soal nama yang aneh, di dunia sepak bola juga banyak nama-nama yang bisa membuat Anda tertawa terbahak-bahak.

Siapa saja mereka?

1. Lenny Nangis

Lenny Nangis saat ini bermain di Ligue 1 bersama klub Caen. Seandainya Nangis melanjutkan karier di Indonesia, namanya akan jadi bahan ejekan suporter lawan. Di Indonesia, nangis identik sebagai kalimat untuk menggambarkan kesedihan.

Lenny Nangis

2. Erik Sandal

Di Indonesia, Sandal merupakan sebutan untuk alas kaki. Namun di Norwegia ada pesepakbola yang memakai nama Erik Sandal. Pemain kelahiran 28 April 1983 itu memperkuat klub IL Hodd.

Erik Sandal

3. Petr Janda

Janda berarti wanita yang tidak bersuami lagi karena bercerai ataupun karena ditinggal mati suaminya. Tapi di Republik Ceko, ada pemain bola yang menggunakan nama Janda. Pemain tersebut adalah Petr Janda. Saat ini Janda merupakan andalan klub Turki Antalayaspor.

Petr Janda

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nama Pesepak Bola Unik

4. Duda

Jika berbicara janda, maka lawannya adalah duda. Dalam bahasa Indonesia, duda adalah pria yang sudah bercerai dengan istrinya. Di Portugal, ada pesepak bola bernama Sergio Paulo Barbosa Valente. Namun selama ini, pria 34 tahun itu lebih dikenal dengan panggilan Duda.

Duda

5. Adem Sari

Di Indonesia, setiap orang yang mempunyai gangguan dengan tenggorokan biasanya mencari larutan penyegar dengan merek Adem Sari. Pesepak bola asal Turki, memakai nama larutan penyegar tersebut. Adem Sari memperkuat tim Golbasıspor.

Adem Sari

6. Kawin Thamsatchanan

Ada pesepak bola Asia Tenggara yang memiliki nama unik dan sangat lucu bila didengar orang Indonesia. Dia adalah kiper Timnas Thailand Kawin Thamsatchanan. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, Kawin memiliki arti membentuk keluarga dengan lawan jenis.

Kawin sekarang menjadi kiper nomor satu Thailand. Penggawa Muangthong United itu merupakan salah satu pahlawan Thailand menjuarai Piala AFF 2014 dan SEA Games 2013. (Cak/Def)

Kawin Thamsatchanan

Baca juga:

Kecewa dengan Chicharito, Van Gaal Cari Striker Baru

7 Sisi Baik CR7 Sebagai Manusia Akhirnya Terungkap

Eks Pacar Seksi Balotelli Kini Mesra dengan Bintang West Ham

6 Data dan Fakta Menarik Jelang MotoGP Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.