Sukses

Ketat, Semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis MSC di Tasikmalaya

Final akan berlangsung besok di GOR Susi Susanti Tasikmalaya.

Liputan6.com, Jakarta: Kejuaraan bulu tangkis antar SD dan SMP, Milo School Competition (MSC) di Tasikmalaya sudah memasuki babak semifinal pada Selasa (25/8/2015). Pada kategori beregu SD dan SMP, persaingan begitu ketat sehingga memicu teriakan pendukung masing-masing sekolah di GOR Susi Susanti.

Salah satunya ketika ​SDN 2 Tanjung Kota Tasikmalaya berhasil mengalahkan SD MI Manarul Huda  di kategori beregu SD Putra dengan skor 3-0. Perolehan angka tersebut mengantarkan SDN 2 Tanjung Kota Tasikmalaya memasuki babak final dan akan berhadapan dengan SDN 1 Manangga besok.
 
Sarip Hidayat pelatih SDN 2 Tanjung Kota Tasikmalaya menyatakan optimis bahwa SDN 2 Tanjung Kota Tasikmalaya dapat meraih Piala MSC. “Kami sangat optimis melihat semangat para siswa saat bertanding. Akhirnya target kami telah tercapai dan kini saatnya mempersiapkan mental mereka untuk menghadapi pertandingan final besok," tandasnya seperti rilis yang diterima media.
 
Sementara itu, Sheva Pratama Ridwan (8) siswa kelas IV SDN 2 Tanjung Kota Tasikmalaya yang bertanding pada kategori beregu SD Putra dan kategori tunggal SD Putra mengatakan siap untuk menghadapi babak final nanti. “Alhamdulillah kami sudah mencapai target masuk babak final, persiapan yang sudah saya lakukan bersama pelatih mulai dari pulang sekolah hingga malam tidak sia-sia," ujarnya Sheva yang mengidolakan pebulutangkis Simon Santoso.
 
Ketatnya persaingan di kategori beregu membuat final besok diyakini bakal berlangsung seru."Setelah melihat jalannya pertandingan semifinal kategori beregu hari ini, saya menjamin bahwa pertandingan final beregu besok akan lebih seru dan menegangkan," ujar salah satu wasit MSC Tasikmalaya, Dadan Heryana.

Sementara itu, hasil pertandingan untuk kategori Beregu SMP Putra yang masuk ke babak final yaitu SMPN 1 Singaparna yang berhasil mengalahkan SMPN 2 Tasikmalaya dengan skor 2-0. Mereka akan berhadapan dengan SMPN 1 Tasikmalaya yang berhasil mengalahkan SMPN 5 Tasikmalaya dengan skor 2-1.

Sedangkan untuk kategori Beregu SMP Putri yaitu SMPN 1 Singaparna yang berhasil mengalahkan SMPN 9 Tasikmalaya dengan skor 2-0 dan akan berhadapan dengan SMPN 3 Tasikmalaya yang berhasil mengalahkan SMPN 9 Tasikmalaya dengan skor 2-1. (Def/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini