Sukses

Darius: Bahagia Jadi Presenter Bola

Apalagi yang paling membahagiakan seseorang selain bekerja di bidang yang paling disukainya? Itulah yang dirasakan Darius yang memang penggila bola saat ia terpilih menjadi presenter World Cup Center SCTV.

Setiap Sabtu malam, kehadirannya pasti sudah ditunggu-tunggu para pecandu sepak bola di Tanah Air. Terlebih, mereka yang selalu menantikan berbagai informasi seputar Piala Dunia. Tidak salah lagi, ia adalah Darius Sintharya, rekan sejawat Donna Agnesia yang sama-sama menjadi presenter di acara World Cup Centernya SCTV.

Menjadi presenter acara sepak bola, bagi Darius, sungguh merupakan berkah. Pasalnya, ia memang sangat mencintai olah raga yang satu ini. Bukan sekadar sebagai penonton, malah ia juga amat senang bermain sepak bola. Tak mengherankan bila saat ini ia juga sekaligus menjadi salah seorang striker andalan SCTV Sports.

"Hobiku ya sepak bola, bahkan bisa disebut penggila bola," kata kelahiran Swiss, 21 Mei 1985 ini. "Jadi, senang betul rasanya ketika terpilih menjadi presenter acara World Cup Center. Sungguh bahagia rasanya bisa bekerja di bidang yang kita senangi. Tapi, sebelumnya, memang aku juga sudah menjadi pembawa acara Liga Italia di SCTV."

Mengenai persiapannya untuk membawakan berbagai acara siaran langsung di saat berlangsungnya Piala Dunia 2006, pemilik nama lengkap Darius Sinathrya ini mengaku hanya harus lebih memfokuskan konsentrasinya, memperkuat mental, dan sekaligus menambah lagi bekal wawasannya dengan berbagai info sepak bola mutakhir. "Soalnya, aku pada dasarnya memang gila bola," katanya. "Jadi, meski bekalku mungkin belum mendetail benar, aku merasa sudah sanggup kalau harus tampil sebagai pembawa acara sepak bola."

Lantas, yang dirasa oleh Darius masih perlu ia benahi justru lebih kepada persoalan penampilan sebagai presenter yang mumpuni. "Itu sebabnya, aku masih harus banyak belajar kepada para presenter senior," tutur peraih Best Male Model 2006 versi Majalah Harvest Bazzar dan Nokia Fashion Award 2006 itu. "Misalnya, belajar kepada Donna Agnesia dan Tio Nugroho bagaimana caranya agar bisa menjadi presenter yang baik. Soalnya, pada awalnya aku kan memang tak punya basic sebagai presenter."

Bintang Iklan
Apa yang dikatakan Darius memang benar adanya. Sebab, ia memang pertama kali hadir di dunia entertainment adalah sebagai model dan bintang iklan. Itulah karir yang ditempuhnya pada sekitar tahun 2004, saat ia baru saja memulai kuliahnya di Universitas Atmajaya Yogyakarta.

Tapi, sejak itu, karir wong Suroboyo campuran darah Swiss ini (ayahnya Surabaya, ibunya Swiss) langsung melejit. Ia menjadi bintang iklan sejumlah produk, dan tampil pada berbagai show di sejumlah kota sebagai model. Ia pun lantas merambah dunia sinetron dan sampai kini telah membintangi beberapa judul, antara lain Siapa Dia?, Gatot Kaca, dan Hantu Jatuh Cinta.

Dan kesibukan akhirnya membuat ia menghentikan dulu kuliahnya. Apalagi, ia kemudian diminta menjadi presenter acara sepak bola di SCTV, yakni membawakan acara siaran Liga Italia, yang bertajuk Centrocampo.

Toh, Darius bukan hendak meninggalkan studinya sama sekali. Jika saatnya tiba, artinya ada waktu dan kesempatan, maka ia berencana meneruskan studinya di Jerman. "Saya memang sempat mengikuti kursus bahasa Jerman beberapa waktu silam," tuturnya.

Tapi, yang jelas, ia belum akan berangkat untuk studi di Jerman pada bulan Juni dan Juli tahun ini. Soalnya, saat itulah kebahagiaannya pasti memuncak karena ia akan membawakan berbagai acara untuk cabang olah raga yang memang sudah lama menjadi "kegilaannya". Yakni, berbagai acara siaran langsung pertandingan sepak bola di ajang Piala Dunia 2006.
(SH)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.