Sukses

Seperti Ini Reaksi Van Gaal Setelah Pedro Gabung Chelsea

Chelsea mengumumkan telah mendatangkan winger Barcelona, Pedro Rodriguez.

Liputan6.com, Manchester - Kepergian Pedro Rodriguez ke Chelsea pekan ini cukup mengejutkan publik. Pasalnya, Pedro selalu diwartakan tinggal selangkah lagi bergabung dengan Manchester United (MU). Lalu apa reaksi manajer Setan Merah, Louis van Gaal?

Pemain sayap berusia 28 tahun tersebut memang memiliki dua kriteria yang diidamkan Van Gaal, yakni kecepatan dan kreativitas. Namun, mimpi manajer asal Belanda itu kandas setelah Pedro memutuskan bergabung dengan tim besutan Jose Mourinho dengan dana mencapai 21,4 juta pound.

Pedro Rodriguez bergabung dengan Chelsea

"Saya tidak bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan ini (tentang Pedro), Anda sudah tahu itu. Saya telah mengatakan sebelumnya, hal yang kami lakukan semuanya adalah proses," ucap Van Gaal, seperti diberitakan Manchester Evening News.

"Dalam proses, kami selalu membuat keputusan dan saya pikir kami membutuhkan Pedro. Klausul kontraknya mengatakan dia bisa menjadi transfer termudah. Anda bisa menulis apa yang Anda inginkan, tapi kami tidak bisa mengatakan apa yang kami inginkan, yakni (adanya) perbedaan," dia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kecewa Ed Woodward?

Ahli susun formasi berusia 64 tahun tersebut mengakui kalau Pedro memang pantas bermain bersama Wayne Rooney dan kawan-kawan.

"Jika Anda bertanya kepada saya, apakah Pedro cocok dengan MU? Maka, saya tidak akan berbohong dan mengatakan iya karena dia cepat dan kreatif. Tapi, saya tak mengatakan tertarik dengan dia. Itulah perbedaannya," Van Gaal menegaskan.

Selain gagal mendapatkan Pedro, Setan Merah juga gagal mendapatkan dua bek tangguh La Liga. Nicolas Otamendi memilih bergabung dengan Manchester City, sedangkan Sergio Ramos bertahan di Real Madrid.

Nicolas Otamendi bergabung dengan Manchester City.

Meski gagal mendapatkan Otamendi dan Ramos, Van Gaal tidak mau menyalahkan cara wakil ketua eksekutif MU, Ed Woodward dalam melakukan negosiasi pemain.

"Tidak ada yang meragukan Ed Woodward. Anda mau memisahkan saya dengan Ed Woodward? Tidak akan pernah, itu tidak akan pernah terjadi karena saya percaya padanya," Van Gaal menutup. (Cak/ Vid)

Baca juga:

Pedro Gabung Chelsea, Siapa 5 Pemain Baru Incaran MU?

Curhat Terakhir Coach Suharno: PSSI Harus Tetap Jalan

Wawancara Otamendi: Ambisi Liga Champions dan Kunci Gabung City

Wawancara Pedro: Bicara Gelar, Mourinho dan Sahabatnya di Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.