Sukses

Romagnoli: Kombinasi Nesta dan Zidane

Dari 29 penampilan bersama Sampdoria, Romagnoli melakukan 198 clearances, 61 intersep dan 21 blok.

Liputan6.com, Milan - AC Milan membeli salah satu bek terbaik asal Italia, Alessio Romagnoli dari AS Roma dengan mahar sebesar 25 juta euro (Rp 390 miliar). Romagnoli dikontrak Milan selama lima musim.

Bek tengah berusia 20 tahun itu memperkuat Sampdoria pada musim lalu dengan status sebagai pemain pinjaman. Romagnoli menjadi bek paling tangguh di Sampdoria.

Dari 29 penampilan bersama Sampdoria, dia melakukan 198 clearances, 61 intersep dan 21 blok. Romagnoli juga melakukan 35 tekel bersih dari 70 percobaan menghentikan pergerakan lawan.

Aksi Romagnoli saat menghadapi AS Roma di Serie A, musim lalu.

Bergabung dengan tim asuhan Sinisa Mihajlovic sebagai bek muda terbaik di Italia membuat Romagnoli berjanji tampil maksimal untuk Milan. Pria berpostur 188 cm itu ingin seperti pemain idolanya, Alesandro Nesta.

"Saya meminta jersey dengan nomor punggung 13 karena Nesta adalah idola saya. Yang saya pikirkan adalah tentang dia bukan menanggung beban besar dengan nomor yang pernah digunakannya," ucap dia kepada media asal Italia, La Gazzetta dello Sport.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Idolai Zidane

Selain mengidolakan Nesta, Romagnoli juga meniru sedikit permainan legenda Timnas Prancis, Zinedine Zidane. Sebelum bermain sebagai bek tengah, posisi Romagnoli adalah seorang gelandang.

"Sebagai seorang pemuda, saya ingin menjadi pemain tengah. Saya memiliki selera yang besar untuk bermain sepak bola," tutur pria kelahiran Anzio, Italia tersebut.

Alessio Romagnoli

"Saya merupakan fans berat Zidane. Dia selalu mempunyai sentuhan unik dengan bola. Saya selalu melihat (permainan) yang dimainkan Zidane," Romagnoli menegaskan.

La Gazzetta dello Sport sempat meminta Romagnoli menyebutkan tiga kata yang menggambarkan dirinya. "Saya? Muda, keren dan (dominan di) kaki kiri," jawab dia sambil tersenyum. (Cak/Ary)

Baca juga:

Pedro Gabung Chelsea, Siapa 5 Pemain Baru Incaran MU?

Curhat Terakhir Coach Suharno: PSSI Harus Tetap Jalan

Wawancara Otamendi: Ambisi Liga Champions dan Kunci Gabung City

Wawancara Pedro: Bicara Gelar, Mourinho dan Sahabatnya di Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini