Sukses

Schalke Berjaya, Leverkusen Susah Payah Atasi Hoffenheim

Liputan6.com, Bremen- Andre Breitenreiter memulai debut bersama Schalke 04 di Bundesliga dengan cemerlang. Tim asuhannya sukses mencukur tuan rumah Werder Bremen tiga gol tanpa balas pada pekan perdana Bundesliga, Sabtu (15/8/2015) malam WIB.

Gol pertama Schalke lahir lewat gol bunuh diri pemain belakang Bremen Theodor Gebre Selassie. Berusaha mengalau bola agar tidak disambar Klaas Jan Huntelaar, sapuan Selassie malah masih ke gawang sendiri.

Eric Maxim Choupo-Moting menggandakan skor ketika laga berjalan 68 menit. Choupo-Moting dengan tenang menyelesaikan umpan matang dari Joel Matip.

Huntelaar akhirnya ikut mencatatkan namanya di papan skor lima menit sebelum bubaran. Eks pemain AC Milan itu dimanjakan oleh umpan terukur pemain muda Leroy Sane.

Sementara itu Bayer Leverkusen susah payah mengalahkan tamunya Hoffenheim. Sempat tertinggal lebih dulu, Leverkusen akhirnya bangkit dan menang tipis 2-1.

Laga baru berjalan lima menit, gawang Leverkusen yang dikawal Bernd Leno sudah dibobol oleh Steven Zuber yang lepas dari perangkap off-side.

Leverkusen baru bisa menyamakan skor beberapa saat sebelum jeda. Stefan Kiessling menunjukkan naluri tajamnya di kotak penalti. Kiessling menyambar bola liar dipertahanan Hoffenheim.

Tuan rumah berbalik unggul di menit 71. Kombinasi pemain pengganti Admir Mehmedi dan Julian Brandt melahirkan gol kedua yang dilesakkan nama terakhir.

Dengan raihan tiga poin di pekan perdana, Schalke dan Leverkusen berada di posisi dua dan tiga klasemen. Mereka kalah selisih gol dari juara bertahan Bayern Muenchen yang sebelumnya mencukur Hamburg SV 5-0.

Loading