Sukses

Apa yang Dibawa Evan Dimas ke Spanyol?

"Saya membawa sarung dan Alquran untuk ibadah saya di sana, tentunya sepatu bola juga," ujar Evan Dimas.

Liputan6.com, Jakarta - Evan Dimas Darmono telah berangkat ke Spanyol, Jumat (7/8/2015) kemarin. Guna menunjang performa dan kebutuhannya selama di Negeri Matador tersebut, mantan kapten Timnas Indonesia U-19 itu mengaku sengaja membawa sejumlah barang.

"Saya membawa sarung dan Alquran untuk ibadah saya di sana, tentunya sepatu bola juga," ujar Evan kepada Liputan6.com melalui sambungan telepon.

Evan Dimas Darmono (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Rencananya, Evan mengikuti trial bersama tim divisi II Spanyol. Belum jelas klub mana yang akan menjadi tempat pemain berusia 20 tahun tersebut berlabuh.

Klub asal Spanyol yang bakal memberikan ilmu kepada Evan karena tertarik melihat pertandingannya di ajang SEA Games 2015 Singapura. Di ajang tersebut, gelandang berusia 20 tahun itu mencetak empat gol.

Pemuda asal Surabaya itu mendapat dukungan penuh dari pihak keluarga. Hanya satu pesan yang paling sering diucapkan sang orang tua, "Jangan lupa Salat."

Di media social Twitter, ternyata banyak orang yang 'salah kaprah' dengan akun asli dari gelandang Persebaya Surabaya tersebut. Evan sendiri geram dibuatnya, Jakarta, Kamis (28/5/2015). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Selain Evan, kabarnya bintang muda Persib, Hanif A. Sjahbandi, juga bertolak ke Spanyol untuk mengikuti trial. Namun Evan mengaku tidak mengetahui hal itu.

"Saya tidak tahu kalau ada pemain muda Persib yang ikut ke Spanyol," ucap Evan. (Ant/Bog)

Baca Juga:

10 Fakta Liga Premier Inggris 2015-16 (II)

10 Fakta Liga Premier Inggris 2015-16 (I)

17 Fakta Menarik Tentang Gol di Liga Premier Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.