Sukses

Terkait Match Fixing, Komdis PSSI Panggil 4 Pemain PSS Sleman

Keempatnya membeberkan kisah baru tentang kasus sepak bola gajah.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Disiplin PSSI akan memanggil orang-orang yang diduga terlibat kasus match fixing. Sebanyak Empat pemain PSS Sleman yang baru-baru ini membeberkan kisah baru tentang kasus sepak bola gajah saat melawan PSIS Semarang juga turut dipanggil.

Komdis akan memanggil empat pemain tersebut pada 10 Agustus 2015. Empat pemain yang telah membeberkan skenario sepak bola gajah itu adalah Monieaga Bagus, Ridwan Awaludin, Satrio Aji dan Ronald (nama samaran).

Menurut penuturan mereka, manajer PSS Sleman, Supardjiono, meminta timnya mengalah karena tidak ingin berhadapan dengan Pusamania Borneo FC di laga selanjutnya.

"Karena empat pemain tersebut sudah berkata demikian di media, kita ingin memproses dan mendalami kasus ini lagi. Kami akan panggil empat pemain itu untuk mempelajari kasusnya lebih lanjut," ujar juru bicara Komdis, Albin Laurens, Rabu (5/8/2015) di kantor PSSI.

"Kalau untuk manajernya, kita belum panggil dulu, karena harus mempelajari kasusnya dari empat pemain itu dulu."

Selain empat pemain PSS Sleman, Komdis juga akan memanggil mantan Pelatih Persegres, Agus Yuwono, dan mantan Pelatih Persipur Purwodadi, Gunawan.

Tiga hari berselang tepatnya pada 13 Agustus 2015, Komdis juga memanggil eks ketua komite wasit, Jimmy Napitupulu, Bambang Suryo, dan kapten tim Persewangi, Febry, terkait kasus lainnya. (Jnp/Ary)

Baca Juga

Prediksi: Chelsea Favorit Juara, MU Tertahan di 4 Besar

FA Terapkan Aturan Baru Offside, Waspada MU

Ketika Ronaldo Jadi 'Gelandangan' di Pusat Kota Madrid

6 Pemain Era Ferguson yang Dibuang Van Gaal

Aksi Wonderkid Indonesia Andri Syahputra 2 Kali Bobol Gawang PSG!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini