Sukses

Kapten Muenchen Tak Kaget Bila Muller Gabung MU

Thomas Muller dikabarkan sudah siap menyusul rekannya, Bastian Schweinsteiger bergabung dengan Manchester United.

Liputan6.com, Shanghai - Bintang Bayern Muenchen, Thomas Muller, dikabarkan sudah siap menyusul rekannya, Bastian Schweinsteiger bergabung dengan Manchester United.

Manajemen MU mempunyai rencana bakal mendatangkan Muller dengan mahar yang sangat mahal, yakni sebesar 70 juta euro, atau setara dengan Rp 1 triliun. Bahkan, Setan Merah (sebutan MU) bersedia memberikan upah kerja kepada pemain berusia 25 tahun tersebut sebesar 265 ribu pound Rp 5,5 miliar) setiap minggunya.

Penyerang Bayern Muenchen, Thomas Muller (kiri) berusaha melewati gelandang Barcelona Andreas Iniesta pada leg pertama babak semifinal Liga Champions di Camp Nou, Kamis (7/5/2015). Barcelona menang 3-0 atas Bayern Muenchen. (Reuters/Gustau Nacarino)

Manajer MU, Louis van Gaal, sudah mengatakan bakal mendatangkan seorang striker yang menakjubkan. Bisa jadi, pemain yang dimaksud adalah Muller. Sebab, selain berposisi sebagai gelandang serang, pemain Timnas Jerman itu bisa bermain sebagai striker.

Van Gaal tertarik mendatangkan Muller karena pada musim lalu, dia berhasil mencetak 13 gol dari 32 penampilan di Bundesliga. Selain itu, Muller juga menciptakan 40 peluang bersama Die Roten.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Kapten FC Hollywood (sebutan Muenchen), Philipp Lahm, tidak bisa menjamin Muller bakal bertahan di Allianz Arena. Menurut Lahm, kejutan bisa terjadi kapan saja dalam dunia sepak bola termasuk kepindahan Muller.

"Itu bukan keputusan saya. Tentu saja, saya tidak bisa menjamin Muller bakal bertahan. Hal semacam ini bisa terjadi dengan cepat dalam sepak bola," ucap Lahm, seperti diberitakan Standard.

Striker Bayern Muenchen Thomas Muller saat bermain di ajang Liga Champions 2015

Meski tidak bisa menjamin Muller bakal bertahan bersama tim besutan Pep Guardiola, Lahm menegaskan dirinya tidak akan mengkhianati cinta fans Muenchen.

"Hal itu tidak akan terjadi kepada saya. Saya sangat senang menghabiskan hampir semua karier saya di sini. Sangat bagus bisa berada sangat lama di klub yang sama," tutur mantan pemain Timnas Jerman tersebut.

"Muenchen masih menjadi klub top. Kami selalu mencapai babak semifinal Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir, jadi buat apa saya takut dengan masa depan," Lahm mengakhiri. (Cak/Win)

Baca juga:

Bukan Pertama Kali Nasiruddin Atur Skor SEA Games

2 Pebalap Superbike Tewas Mengenaskan di Laguna Seca

Van Gaal Tidak Keberatan Ramos Gabung MU

Rooney: Saya Mau Jadi Striker Tunggal Van Gaal!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.