Sukses

Carragher: Jual Sterling, Liverpool Dapat 'Durian Runtuh'

The Reds bakal mendapat banyak keuntungan dari bintang berusia 20 tahun tersebut.

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Jamie Carragher menyarankan mantan klubnya untuk secepat mungkin melepas Raheem Sterling ke Manchester City. Carragher menilai, The Reds bakal mendapat 'durian runtuh' alias keuntungan besar dari penjualan bintang 20 tahun tersebut.

Saat ini, Sterling menjadi pemain yang paling diincar Manchester City. Bahkan, tim asuhan Manuel Pellegrini tersebut sudah mengajukan penawaran hingga tiga kali untuk mendapatkan winger kelahiran Kingston, Jamaika tersebut.

Raheem Sterling (liverpoollfc.com)

Sejauh ini, Manchester Biru bersedia menyerahkan uang sebanyak 49 juta pound, atau setara dengan Rp 1 triliun ke rekening Liverpool demi mendapatkan Sterling.

"Kesempatan besar untuk Liverpool (mendapatkan uang), 49 juta pound. Itu adalah biaya yang sangat besar dan kredit kepada pemilik yang telah berhasil menciptakan kekuatan hebat," ucap Carragher, seperti diberitakan Sports Mole.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Seperti Owen

Pada musim lalu, Sterling tampil sangat bagus di lini depan tim besutan Brendan Rodgers. Dia berhasil menjadi pemain paling kreatif Liverpool dengan menciptakan 75 peluang mematikan di kotak penalti lawan.

Meski demikian, Carragher menilai winger Timnas Inggris tersebut memang belum bisa disandingkan dengan beberapa pemain muda hebat di usianya, seperti Michael Owen.

"Sterling merupakan pemain muda yang sangat bagus. Namun, dia belum bisa menyaingi kehebatan Owen, Wayne Rooney, Robbie Fowler dan Ryan Giggs pada tahap karier di usianya," papar pria berkebangsaan Inggris tersebut.

Raheem Sterling

Carragher menyadari, penjualan Sterling bakal menimbulkan pro dan kontra. Pasalnya, pemain muda dinilai belum pantas dihargai mahal.

"Harga memang tidak bisa mengontrol dan menimbulkan perdebatan apakah Sterling layak, atau tidak. Namun yang pasti, harga selalu berkaitan dengan potensi," dia menutup. (Cak/Jong)

Baca juga:

Muller Susul Schweinsteiger ke Manchester United?

Marquez Juara Lima Kali Beruntun GP Jerman, Rossi Posisi Ketiga

Rossi Pasrah Honda Selalu Unggul di MotoGP Jerman

Bintang PSG Buka Pintu Gabung Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.