Sukses

Enrique Tak Jadi Pinjamkan Turan

Turan baru dibeli Barcelona dari Atletico Madrid.

Liputan6.com, Barcelona- Gelandang anyar Barcelona Arda Turan tidak akan dipinjamkan ke Galatasaray selama enam bulan. Pelatih Barcelona Luis Enrique ingin Turan tetap bersama skuatnya.

Pemain berkebangsaan Turki itu baru saja resmi dibeli Barcelona dari Atletico Madrid senilai 41 juta euro. Turan dibeli karena permintaan langsung dari Enrique.

Namun pemain 28 tahun itu masih belum sepenuhnya milik Barcelona. Turan masih mungkin dipulangkan ke Atletico bila presiden baru Barcelona yang akan dipilih 18 Juli menolak membeli pemain tempramental ini.

Dalam klausul kontrak, Atletico dipersilahkan membeli kembali Turan pada 20 Juli dengan harga lebih murah empat juta bila presiden baru tidak menyetujui transfer tersebut.

Beberapa kandidat presiden Barcelona sudah menyatakan keberatan membeli Turan senilai 41 juta euro. Pasalnya Turan tidak bisa dimainkan hingga Januari 2016.

Seperti diketahui Barcelona terkena hukuman larangan terlibat di bursa transfer sepanjang tahun 2015 dari FIFA akibat melakukan kesalahan saat mendatangkan pemain muda berbakat dari luar Spanyol.

Karena baru bisa main bersama Barca Januari 2016, muncul kabar Turan akan dipinjamkan sementara ke Galatasaray hingga hukuman Blaugrana berakhir.

Tapi Enrique menentang rencana peminjaman tersebut. Seperti diberitakan Football Espana, Enrique lebih suka Turan tetap di Nou Camp selama enam bulan ini.

Enrique ingin Turan beradaptasi dengan kehidupan baru di Barcelona dan bisa mengenal lebih dekat rekan-rekan barunya serta filosofi klub. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.