Sukses

MU dan Madrid Sepakati Transfer De Gea

De Gea akan dikontrak selama enam tahun dengan gaji lebih rendah dari di MU.

Liputan6.com, Manchester - David de Gea selangkah lagi akan bergabung bersama Real Madrid. Manchester United dan Madrid dikabarkan sudah menyepakati nilai transfer kiper nasional Spanyol itu.

El Confidencial pada Rabu (8/7/2015) malam WIB mengklaim nilai transfer De Gea telah disepakati oleh kedua klub. Madrid setuju membayar 40 juta euro (Rp 591 miliar) untuk memiliki eks pemain Atletico Madrid itu.

De Gea kini tinggal menunggu lampu hijau untuk meresmikan kepindahannya ke Santiago Bernabeu. De Gea akan dikontrak Madrid selama enam tahun.

Demi pindah ke Madrid, De Gea rela gajinya dipangkas. Di Santiago Bernabeu, De Gea hanya menerima bayaran lima juta euro per tahun alias lebih rendah tiga juta dari yang diberikan MU per musimnya.

Hingga berita ini diturunkan baik MU maupun Madrid masih bungkam seputar transfer pemain 24 tahun itu.

Madrid diyakini bergerak cepat menyelesaikan transfer De Gea setelah kiper utama mereka Iker Casillas hampir pasti akan bergabung bersama FC Porto. Madrid tentu tidak mau kehilangan Casillas tapi De Gea juga batal bergabung musim panas ini.

Lanjut ke halaman berikutnya

 


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2


De Gea memang jadi buruan utama Madrid untuk menggantikan Casillas yang performanya mulai menurun. Ketertarikan Madrid dapat sambutan positif dari De Gea. Pemain yang baru berlibur di Bali itu menolak memperpanjang kontrak dengan MU.

Setan Merah mau tidak mau harus menjual De Gea tahun ini karena kontraknya tinggal tersisa setahun. Bila dipertahankan MU terancam tidak mendapatkan uang sepeser pun.

Dalam proposal transfer De Gea, Madrid tak menyertakan bek Sergio Ramos. Padahal MU sangat menginginkan Ramos bergabung ke Old Trafford. (Tho/Put)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.