Sukses

Brasil vs Paraguay: Saatnya Firmino Unjuk Gigi

Firmino bakal diturunkan sejak menit pertama.

Liputan6.com, Jakarta- Pekan ini nama Roberto Firmino jadi salah satu yang disorot pecinta bola di seluruh dunia. Pemuda Brasil ini resmi bergabung bersama Liverpool. The Reds membeli Firmino cukup mahal dari Hoffenheim.

Setelah resmi jadi milih Liverpool, kini Firmino harus kembali fokus membela Brasil di Copa Amerika 2015. Firmino termasuk salah satu andalan pelatih Carlos Dunga setelah Neymar harus pulang lebih awal dari Chile.

Neymar tidak bisa main karena terkena skorsing empat laga akibat kelakuan buruk di laga melawan Kolombia. Artinya bila Brasil lolos ke final, Neymar tetap tidak bisa diturunkan.

Di saat Neymar absen, permainan Brasil malah cukup bagus. Tim Samba mampu menang 2-1 atas Venezuela. Firmino yang dipercaya Dunga menggantikan tempat Neymar di lini depan. Firmino sukses menyumbang satu gol ke gawang Venezuela

Firmino akan bahu membahu dengan calon rekan setimnya di Liverpool, Philippe Coutinho. Mereka berdua akan mengisi lini depan Brasil bersama Robinho dan Willian.

Fernandinho bakal memegang peran penting di lini tengah untuk memutus serangan Paraguay. Komposisi lini belakang tidak akan diubah oleh Dunga. Kuartet Thiago Silva, Joao Miranda, Filipe Luis dna Dani Alves akan mengawal gawang Jefferson. David Luiz harus puas dicadangkan karena permainannya menurun.

Beralih ke kubu Paraguay, pelatih Ramon Diaz akan mengandalkan striker kawakan Nelson Haedo Valdez untuk membuat kejutan. Di lini depan, Valdez didampingi Lucas Barrios.

Tugas berat berada di pundak bek Paulo Da Silva untuk bisa menghentikan serbuan para pemain depan Brasil yang sangat lincah dan punya skill tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini