Sukses

FA Beri Kabar Bagus untuk Rekrutan Kelima Liverpool

Firmino belum memenuhi syarat sebanyak 30 persen laga internasional dalam 24 bulan.

Liputan6.com, London - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) memberi kabar bagus untuk Liverpool. Rekrutan kelima The Reds (sebutan Liverpool), Roberto Firmino sudah mendapatkan izin kerja.

Seperti diberitakan Liverpool Echo, di Eropa, izin kerja akan diberikan kepada seorang pemain non-Eropa yang sudah memainkan laga internasional sebanyak 30 persen dari jumlah pertandingan dalam 24 bulan terakhir.

Firmino sendiri tidak memperkuat Timnas Brasil di Piala Dunia 2014. Pemain berusia 23 tahun tersebut baru tampil bersama Brasil di Copa Amerika 2015 sebanyak tiga kali.

Roberto Firmino (LiverpoolFC)

Jelas hal itu mengundang banyak pertanyaan soal izin kerja Firmino. Sebab, dia belum memenuhi syarat sebanyak 30 persen laga internasional dalam 24 bulan.

Seorang juru bicara FA yang tidak disebutkan namanya menjelaskan tentang izin kerja Firmino. Dia mengatakan, mantan pemain Hoffenheim itu tidak bakal kesulitan mendapat izin kerja dari Home Office (sebuah departemen di Inggris yang mengurusi keimigrasian dan paspor).

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

"Liverpool tidak akan mengajukan ijin kerja sampai jendela transfer resmi dibuka pada tanggal 01 Juli. Copa Amerika 2015 masuk hitungan 24 bulan terakhir karena baru berakhir setelah tanggal 01 Juli," jelas sang juru bicara.

"Tidak ada masalah dengan Firmino. Pemain-pemain berkualitas bisa bermain di Liga Premier Inggris. Peraturan yang ada hanya untuk membatasi pemain-pemain dengan kemampuan standar." dia menegaskan.

Wonderkid Timnas Brasil itu didatangkan dengan mahar sebesar 29 juta poundsterling, atau setara dengan Rp 609 miliar dari klub asal Jerman, Hoffenheim. Firmino datang ke Anfield Stadium sebagai pemain paling kreatif Hofenheim pada musim 2014-15. Dia menciptakan 69 peluang mematikan.

Kiper Venezuela, Alain Baroja gagal menghalau pemain Brasil, Roberto Firmino saat pertandingan Copa Amerika 2015 di Stadion Monumental David Arellano, Santiago, Chili, (22/6/2015). Brasil menang tipis 2-1 atas Venezuela. (REUTERS/Ricardo Moraes)

Sebagai pemain yang kreatif, Firmino terlibat dalam 17 gol Hoffenheim musim lalu. Rinciannya, dia mencetak tujuh gol dan 10 assists.

Sepanjang musim lalu, dia melepaskan 29 tendangan yang tepat sasaran. Jika dikalkulasi, Firmino melepaskan sekali sepakan dalam 30,7 menit. (Cak/Ary)

Baca juga:

Cerita Edin Dzeko yang Puasa Ketika Perang Bosnia

Siapa Pemain Liverpool Paling Kreatif, Sterling atau Firmino?

Nicolas Anelka: Striker Kontroversial Prancis Pilih Jadi Mualaf

Ayahnya Pendukung MU, Ramos Selangkah Lagi ke Old Trafford

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Roberto Firmino adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Roberto Firmino adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Roberto Firmino

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • FA

Video Terkini