Sukses

Bek Tangguh Atletico Buka Suara Soal Transfer ke Inter

Benarkah Miranda setuju pindah ke Inter Milan? Intip jawabannya di sini.

Liputan6.com, Madrid: Bek Atletico Madrid, Joao Miranda, akhirnya buka suara soal transfernya ke Inter Milan musim ini. Seperti diketahui, pemain yang juga kapten timnas Brasil itu tinggal selangkah lagi gabung I Nerrazurri.

Kesepakatan dikabarkan bakal berlangsung usai Copa Amerika. Inter dikabarkan bakal memboyong bek berkepala plontos itu dengan transfer 15 juta euro. Apa tanggapan Miranda soal ini?

"Isi kepala saya saat ini masih dengan timnas Brasil. Saya benar-benar fokus ingin membawa Brasil juara Copa Amerika. Tapi saya bisa bilang Inter Milan tim besar dan semoga mereka bakal menjadi salah satu tim terbaik di Eropa lagi," ujarnya seperti dikutip As.

Tak ada pernyataan yang jelas dari Miranda terkait transfernya. Komentarnya ini seakan masih mengambang antara iya atau tidak gabung ke Inter Milan. Meski demikian, beberapa hari lalu, transfer Miranda ke Inter santer diberitakan media Italia ataupun Spanyol.

Dikabarkan, Miranda bakal digaji 2,5 juta euro per tahun dengan kontrak 3 tahun. Pemain ini dikabarkan bakal melakoni tes medis di Inter usai Copa Amerika.

Sementara itu, media di Spanyol Marca menyebut jika Miranda hanya dipinjamkan ke Inter dengan opsi pembelian permanen. Apapun itu, Miranda berarti sudah membuat MU dan Chelsea gigit jari.

Kehadiran bek asal Brasil ini dipastikan bakal memperkokoh lini pertahanan Inter Milan yang saat ini memiliki Nemanja Vidic dan Juan. Bagaimana pun, kehadiran Miranda keuntungan bagi Inter. Ini mengingat trek rekor ciamik pemain yang sudah empat musim merumput di Atletico Madrid tersebut. Pemain berkepala plontos ini sudah memberikan prestasi yang banyak dan membanggakan bagi "Rojiblancos".

Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Miranda sudah melakoni 177 laga resmi bersama Atletico Madrid. Dia mencetak 13 gol dan sudah menjadi "batu karang" yang sulit dilewati bersama Diego Godin selama di Atletico.

Salah satu gol monumentalnya yaitu ketika dia mencetak gol kemenangan lawan Real Madrid di Final Piala Raja 2012/13. Gol itu mengakhiri kutukan Atletico tak pernah menang atas Real Madrid selama 14 tahun.

Peran Miranda di Atletico perlahan-lahan mulai berkurang. Ini seiring dengan gemilangnya permainan bek muda Jose Gimenez. (Def/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.